News

Super Air Jet, Maskapai Baru Tanah Air Yang Menargetkan Para Milenial

Super Air Jet, Maskapai Baru Tanah Air Yang Menargetkan Para Milenial

Dunia penerbangan Indonesia kedatangan maskapai baru bernama Super Air Jet yang bakal segera mengudara. Maskapai tersebut dipimpin seorang Direktur Utama bernama Ari Azhari. Dalam keterangannya, Ari menuturkan, fokus utama airline ini yaitu menawarkan konsep berbiaya terjangkau atau low cost carrier (LCC).

Tentu saja, kehadiran maskapai baru ini akan mewarnai dinamika persaingan LCC di Tanah Air yang saat ini sudah diramaikan oleh sejumlah maskapai penerbangan. Sebelumnya, Citilink dari Garuda Indonesia Group, AirAsia Indonesia, dan Lion Group melalui Wings Air dan Lion Air yang lebih dulu menggeluti segmentasi pasar LCC di Indonesia.

Ari mengatakan, maskapai baru ini tengah bersiap untuk lepas landas melalui berbagai prosedur dan tahapan yang dibutuhkan. Persiapan itu mengacu pada ketentuan-ketentuan dalam rangka mempersiapkan penerbangan pertama, yang direncanakan segera.

Lihat Juga: Lion Air Tergelincir, Ratusan Penumpang Terjebak Di Landasan

“Super Air Jet didirikan berdasarkan optimis kalau peluang pasar khususnya kebutuhan domestik masih ada dan terbuka lebar. Ada permintaan yang sangat besar dari masyarakat untuk perjalanan udara, terutama para milenial,” tuturnya dalam keterangan resmi, Senin (3/5/2021).

“Didesain dan disiapkan supaya memungkinkan banyak orang untuk bisa bepergian dengan pesawat udara tujuan wisata, pendidikan, pebisnis muda dan mengunjungi berbagai kota tujuan gavorit,” tambahnya.

Targetkan Para Milenial Dengan Rute Favorit

Airline LCC pendatang baru ini menawarkan penerbangan langsung antar kota secara point-to-point di pasar dalam negeri yang nantinya bisa merambah ke rute internasional.

“Pada tahap awal, Super Air Jet bakal mengoperasikan armada generasi baru yaitu Airbus A320-200. Kapasitas 180 kursi ekonomi, yang nyaman di kelasnya, kursi ergonomis,” kata Ari Azhari.

Dari faktor demografis, maskapai satu ini akan berada pada kalangan milenial. Dikatakan, generasi muda jadi fokus utama perusahaan untuk mengakomodir segmen perjalanan udara mengalami pertumbuhan pesat di sejumlah negara, termasuk RI.

“Kami sudah melihat peluang di era kekinian sekarang ini sampai mendatang. Menegaskan kalau loyalitas generasi muda hanya bakal diperoleh melalui pengalaman. Oleh sebab itu, kami bakal menjadi rekomendasi bagi wisatawan dan pebisnis muda. Segmen “kawula muda” bakal terus tumbuh pesat dan Super Air Jet bersiap untuk memperoleh pasar tersebut dengan konsep “super cost”. Yaitu menawarkan layanan maskapai berbiaya paling terjangkau, sehingga lebih murah,” tuturnya.

Super Air Jet 100% Maskapai Indonesia Tanpa Modal Asing

Kedatangan airline baru ini menimbulkan pertanyaan soal siapakah sosok di baliknya. Ari Azhari sempat mengatakan maskapai yang diperkenalkan di tengah situasi pandemi Covid-19 ini didirikan pada Maret 2021. Selain itu, maskapai ini juga telah mengantongi kode penerbangan “IU” dari IATA (Asosiasi Pengangkutan Udara Internasional) dan “SVJ” sari ICAO(Organisasi Penerbangan Sipil Internasional).

“Super Air Jet adalah maskapai penerbangan swasta baru kategori layanan pengangkutan penumpang berjadwal harian dari Indonesia dan seluruhnya dimiliki atas penyertaan modal dalam negeri,” ungkapnya.

Dengan begitu, Super Air Jet didirikan oleh 100% modal dalam negeri. Yang artinya pendirian maskapai ini dilakukan tanpa bantuan modal asing atau dari luar negeri.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top