News

Surprise! Jokowi Cek Sirkuit Formula E dengan Disopiri Anies

Surprise! Jokowi Cek Sirkuit Formula E dengan Disopiri Anies

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Keduanya mengecek secara langsung sirkuit yang akan digunakan untuk ajang balap Formula E pada Juni 2022 mendatang.

Jokowi dan Enies tiba di area sirkuit pada Senin (25/4/2022) pukul 15.12 WIB. Berdasarkan foto yang beredar, Anies tampak menyopiri Jokowi memakai mobil buggy golf mengecek lintasan Formula E.

Sirkuit ini terbagi dalam lima zona dengan panjang lintasan 2,5 kilometer dan 18 tikungan. Selain itu, dilengkapi juga dengan banking atau lintasan yang dimiringkan. Kemiringannya sendiri mencapai 6 derajat.

Lihat Juga: Final! Sirkuit Formula E di Ancol, Berbentuk Kuda Lumping

Anies Baswedan menyebut trek sirkuit Formula E telah selesai 100%. Tetapi paddock hingga grand stand penonton masih proses pembangunan.

"Kalau untuk treknya sudah 100% selesai, sekarang yang dalam proses pembangunan adalah paddock, grand stand, kemudian pagar nanti di atas beton-beton ini akan ada pagar yang untuk melindungi," kata Anies.

Ia menjelaskan mal dekat sirkuit juga bakal dimanfaatkan untuk para tamu penonton. Anies memastkan trek sirkuit ini telah selesai 100%.

Jokowi Sebut Trek Sirkuit Formula E Sudah Siap

Presiden Jokowi menyampaikan trek balapan di Sirkuit Formula E telah siap. Dia juga memberi catatan soal persiapan Formula E. Jokowi berharap masyarakat dapat menyaksikan Formula E yang berlangsung pada Juni nanti.

"Ya saya ingin melihat persiapan Formula E seperti apa dan di lapangan seperti kita lihat, saya kira untuk trek balapannya sudah siap," ucap Jokowi.

"Kemudian mungkin yang tinggal dikejar paddock dan untuk grand stand-nya, masih ada waktu habis Lebaran. Dan ya kita harapkan di awal Juni, kita bisa melihat balapannya," lanjutnya.

Lihat Juga: PDIP Kritik Anggaran Sirkuit Formula E Naik Jadi Rp60 Miliar: “Perencanaannya Jelas Abal-abal”

Setelah meninjau Sirkuit Formula E, Anies membagikan beberapa momen bersama Presiden Jokowi di trek balapan mobil listrik tersebut. Anies juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Jokowi.

"Terima kasih Bapak Presiden Joko Widodo sudah menyempatkan hadir ke Sirkuit Formula-E di Ancol siang ini," tulis Anies melalui akun Instagram-nya.

Gubernur DKI Jakarta itu berharap sirkuit yang kini masih dalam tahap pembangunan paddock hingga grand stand itu dapat secepatnya selesai. Ia juga berharap ajang balap mobil listrik tersebut dapat mengharumkan nama bangsa.

"Kita harap sirkuit yang sudah hampir tuntas ini bisa selesai sempurna, siap jadi tuan rumah acara internasional, dan bawa nama baik untuk negara Indonesia dan Kota Jakarta," ujar Anies.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top