News

Susi Pudjiastuti Atau Ignasius Jonan Untuk Calon Dirut Garuda Indonesia

Calon Dirut Garuda Indonesia

Kursi Direktur Utama PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk saat ini kosong selepas Ari Askhara dipecat oleh Menteri BUMN Erick Thohir akibat menyelundupkan Harley Davidson dan sepeda Brompton.

Dengan dipecatnya Ari Askhara dari pucuk pimpinan Garuda Indonesia, muncul usulan Susi Pudjiastuti dan Ignasius Jonan agar dijadikan Dirut Garuda Indonesia.

Di media sosial, netizen menjagokan Susi Pudjiastuti yang selain pernah menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, juga memiliki maskapai Susi Air.

Calon Dirut Garuda Indonesia,

Selain itu, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan juga disebut layak menggantikan Ari Askhara.

Beredarnya nama-nama calon Direktur Utama Garuda tersebut, dinilai oleh Direktur Riset dan Investasi Pilarmas Investindo Sekuritas, Maximilianus Nico Demus bisa mempengaruhi laju harga saham Garuda Indonesia.

“Karena seorang pemimpin akan menjadi tolok ukur sebuah perusahaan apakah akan mengalami pertumbuhan atau tidak,” kata Nico.

Secara analisa teknikal, saham Garuda Indonesia pada perdagangan sepekan mendatang berpotensi bergerak di rentang antara level Rp 462 per saham hingga Rp 495 per saham.

Namun, Nico menyarankan investor untuk memilih saham lain dengan prospek yang lebih baik jika tidak berani mengambil risiko penurunan yang lebih dalam.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top