News

Susi Pudjiastuti : Belajar dari YouTube Gratis Lho!

Belajar dari YouTube Gratis Lho!

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastusi terlihat banyak menghabiskan waktu bersama keluarga. Namun di sisi lain, salah satu Srikandi Indonesia itu juga masih aktif mengunjungi para nelayan di pesisir Tanah Air.

Kegiatan-kegiatan tersebut biasanya dia unggah melalui akun Instagram resminya di @susipudjiastusi115. Seperti baru-baru ini, perempuan asal Pangandaran itu membagikan momen bersama cucunya, Armand di IGTV, berjudul ‘Kreasi Apel Armand’.

Susi melihat kesibukan Armand yang membuat hiasan makanan dari apel berbentuk angsa. Kegiatan tersebut mereka lakukan sembari menunggu waktu buka puasa.

“Kawan-kawan, Armand cucu saya rupanya diam-diam di dapur lagi bikin, itu lihat cantik sekali, bikin angsa dari apel sambil mengisi waktu menunggu buka puasa,” ucap Susi mengawali kontennya.

Di meja tempat Armand bekerja terlihat sebuah laptop yang terbuka dan laman sebuah konten YouTube. Tampaknya, cucu mantan menteri nyentrik itu bisa membuat garnish angsa dari apel dari tutorial di YouTube.

“Wow, rupanya lihat di laptop, di YouTube training untuk bikin handicraft dari apel, dan ini gratis lho ya cara belajarnya. Iya?” tanya Susi dijawab anggukan Armand.

“Dan bisa bikin, coba lihat (menunjuk angsa apel), siapa sangka anak laki bisa bikin begini. Luar biasa!” lanjut Susi bangga.

Melihat kreasi Armand yang tak pernah dia sangka sebelumnya, Susi pun yakin setiap orang bisa belajar dan meningkatkan keterampilan kapan saja dan dari mana saja. Bahkan dari konten-konten gratis.

“Siapa saja bisa belajar dari internet di YouTube, Google, dan lain-lain untuk bisa bikin apa saja. Terima kasih and good afternoon,” pungkasnya. Hingga Kamis (7/5) siang, unggahan tersebut sudah dilihat hingga 385.000 kali dan menuai 826 komentar.

Bermacam komentar dari netizen mampir di konten ini, mulai dari apresiasi karya apik Armand, penampilan cucu Susi yang cool, hingga komentar yang menyangkut-pautkan dengan program Kartu Prakerja yang dirilis pemerintah April lalu.

“Ketika kata gratis terucap kok Kartu Prakerja yang terngiang-ngiang di otakku? (emoji) Aku benci pikiranku!” tulis akun @bw_gea.

“Wahh! Hebat cucunya Bu Susi, cucunya kreatif,” tulis akun @junoeyvh.

“Awas bentar lagi cewek-cewek ganas pada komen bu (emoji tertawa),” tulis akun @mastaufan.

“Dan ini gratis lho cara belajarnya (seolah-olah tertuju pada Prakerja) yang mungkin bisa dibanderol 200K di @skillacademy.id @ruangguru,” tulis akun @bramantiareal.id.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top