News

Susi Pudjiastuti Hebohkan Twitter Hingga Disebut Kadrunwati

Susi Pudjiastuti Hebohkan Twitter Hingga Disebut Kadrunwati

Nama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti mendadak banyak dibicaran di Twitter. Hal tersebut makin heboh dengan banyaknya netizen yang menyerang dan melabelinya dengan julukan.

Terlihat dari akun Twitter pribadinya @susipudjiastuti, ia sempat re re-tweet cuitan bernada negatif dari warganet yang ditujukan padanya. Salah satu cuitan yang di re-tweet eks Menteri KKP yaitu yang menyebut latar belakang pendidikannya tidak jelas. Bahkan, Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah ikut memberi respon melalui ciutan di akun Twitter miliknya.

“Beberapa hari ini gak terlalu perhatikan Twitter. Tapi ada satu hal yang sering muncul dan jadi pingin tahu: kenapa bu @susipudjiastuti seperti diserang di media sosial oleh berbagai pihak akhir-akhir ini ya?”

Cuitan Febri tersebut pun mendapat banyak respon seperti like dan re-tweet oleh warganet, termasuk Susi Pudjiastuti sendiri. Susi langsung memberikan jawaban, di mana hal itu adalah buntut dari ajakannya untuk unfollow Twitter Permadi Arya alias Abu Janda. Susi juga mengatakan dirinya diserang oleh netizen karena adanya penerapan stigma identifikasi, buntut dari ajakannya untuk un-follow tersebut.

Lihat Juga: Abu Janda Ngaku Dapat Bayaran Besar Jadi Buzzer Jokowi, Ini Kata Eks TKN

“Karena ajak unfollow hate speech, karena polarisasi maka stigma identifikasi pun diterapkan, dianggap tidak suka gol. Hate Speech maka saya diidentifikasi sebagai kadrunwati,” balas Susi pada cuitan Febri.”

Bukan hanya lewat kata-kata, Susi Pudjiastuti juga mengaku diserang menggunakan foto-foto yang kini beredar di Internet. Yaitu saat dirinya berfoto bersama putri-putri Cendana, dirinya pun disebut sebagai trio kadal gurun. Lantas saat dirinya berfoto bersma Megawati Soekarnoputri kemungkinan akan disebut duet banteng, tuturnya.

Selain itu, Susi juga sempat menanggapi adanya kabar berita dari media yang menyebut sosok Dewi Tanjung ikut mengkritik dirinya.

“Ada yang kenal???,” cuit Susi yang menanyakan siapa Dewi Tanjung.

Sementara itu, cuitan Susi tersebut juga ditanggapi oleh Dewi Tanjung, Dewi meminta kepada Bu Susi agar tidak merasa tersinggung dengan pernyataannya. Bahkan, ia juga mengaku sebagai seorang caleg yang tidak lolos ke Senayan.

Seperti diketahui, Dewi Tanjung merupakan kader PDIP. Pada cuitannya yang lain ia sempat mengungkapkan perasaannya ketika Susi Pudjiastuti tidak lagi menjabat sebagai menteri pada pemerintahan Joko Widodo periode ke-dua. Namun, ia menyebut tidak lagi merasa kecewa karena hal tersebut, karena menurutnya sosok Susi kini sering mengkritik pemerintah.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top