News

Susi Pudjiastuti Komentar Terkait Masa Periode Kepemimpinan Jokowi – Kalla

Reformasi Bidang Kelautan

Susi Pudjiastuti selaku Menteri Kelautan dan Perikanan menanggapi dua tahun pemerintahan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kallla.

Menurutnya selama dua tahun dipimpin pemerintahan Presiden Joko Widodo telah banyak kemajuan dibidang kelautan dan perikanan. Pada khususnya Produk Domestik Bruto perikanan yang naik hampir dua kali lipat dari PDB nasional.

“Nilai tukar nelayan dan produksi perikanan juga naik, akan tetapi kita masih mempunyai pekerjaan yang belum selesai,” ujar Susi Pudjiastuti (20/10).

Dalam dua tahun Susi Pudjiastuti menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan, dirinya terus berupaya untuk menjaga ketersesiaan sumber daya laut baik hasil maupun lingkungan laut. Pokok utama yang dilakukan ialah memberantas illegal fishing. “Ikan kita habis dicuri oleh kapal-kapal asing,” ujar Susi.

Susi Pudjiastuti menargetkan untuk produksi ikan Indonesia dapat kembali ke angka 15.5 juta ton bahkan lebih untuk beberapa tahun mendatang. Dengan IUU perikanan pihaknya akan memberhentikan semua alat tangkap yang dapat merusak lingkungan laut.

Tidak hanya itu, Susi mempunyai keinginan dalam pencapaian PDB diangka 12 persen di tahun 2019. Usaha – usaha yang akan dilakukan untuk mewujudkannya adalah menjaga laut dari pencurian ikan, penyelundupan ikan, dan intervensi. Selain itu proses budidaya, cara menangkap, dan lingkungan pesisir akan menjadi perhatiannya juga.

Dalam 2 tahun periode pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla, pihaknya mengharapkan koordinasi kementerian dan departemen terkait agar tetap terjaga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top