News

Tak Bisa Lacak Drone Bawah Laut China, Ubedilah Pertanyakan Anggaran Kemenhan!

Tak Bisa Lacak Drone Bawah Laut China, Ubedilah Pertanyakan Anggaran Kemenhan!

Ditemuinya drone dasar laut kepunyaan Cina di Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan oleh nelayan menampilkan kalau keahlian pemerintah Indonesia spesialnya Departemen Pertahanan bukanlah muktahir.

Begitu yang di informasikan oleh analis sosial politik Universitas Negeri Jakarta (UNJ) Ubedilah Badrun yang memperhitungkan kalau perang informasi sudah merambah episode baru.

” Di mana pencurian informasi perairan Indonesia di daerah Republik Indonesia dapat dicoba dengan memakai teknologi baru drone selam. Mungkin besar Cina sudah mencuri informasi berarti perairan Indonesia dengan kegiatan tersebut,” ucap Ubedilah kepada Kantor Kabar Politik RMOL, Minggu( 3/ 1).

Tidak hanya itu, kata Ubedilah, keahlian Departemen Pertahanan juga dikira tidak secanggih keahlian Cina buat mengambil informasi lewat laut. Terlebih, buat menghalau drone selam tersebut.

” Indonesia belum mempunyai teknologinya. Sementara itu anggaran Kemenhan sangat besar kurang lebih Rp 131 triliun,” katanya.

Baca Juga : Drone Bawah Laut China, Prabowo Harus Tegas Tegur China

Dengan demikian, Ubedilah menganjurkan buat kembali dicoba pengecekan anggaran besar tersebut digunakan buat alutsista apa saja.

” Butuh dicek anggaran besar ini buat alutsista apa saja,” pungkasnya.

To Top