News

Tentang Irjen Napoleon Bonaparte, Pelaku Penganiayaan Muhammad Kece

Tentang Irjen Napoleon Bonaparte, Pelaku Penganiayaan Muhammad Kece

Youtuber Muhammad Kece yang kini tengah mendekan di Rutan Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, dikabarkan telah dianiaya. Ternyata pelaku penganiayaan tersebut adalah Irjen Napoleon Bonaparte yang sama-sama berada di dalam Rutan Bareskrim Polri. Identitas pelaku penganiayaan tersebut juga telah dibenarkan oleh Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi.

“Iya, benar (pelaku penganiayaan adalah Napoleon Bonaparte),” tutur Brigjen Andi Rian Djajadi, Sabtu (18/9/2021).

Irjen Napoleon Bonaparte Belum Ditetapkan Tersangka

Brigjen Rusdi Hartono, Karo Penmas Divisi Humas Polri, menuturkan saat ini pihaknya masih mendalami kasus penganiayaan tersebut. Hingga kini polri belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

“Penyidik belum menetapkan tersangka pada kasus itu,” ujarnya.

Lihat Juga: Ini Jendral Yang Terlibat Kasus Pelarian Djoko Tjandra

Rencananya Bareskrim Polri akan memeriksa Irjen Napoleon Bonaparte soal kasus penganiayaan terhadap Muhammad Kece. Brigjen Andi Rian mengatakan, tujuan pemeriksaan tersebut adalah untuk mengetahui kronologi maupun pemicu penganiayaan di dalam rutan tersebut.

“Nanti bakal didalami (pemicu penganiayaan) usai pemeriksaan yang bersangkutan (Irjen Napoleon Bonaparte).

Polisi Dalami Pengawasan Di Dalam Rutan

Sebelumnya, Brigjen Rusdi Hartono menyampaikan, pihaknya akan mendalami pengawasan internal Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri hingga kasus penganiayaan terhadap Muhammad Kece dapat terjadi.

“Nanti kita teliti lagi hingga kejadian itu. Yang pasti, memang ada penganiayaan.”

“Sudap proses penyidikan dan kita menunggu tersangkanya ditentukan,” ujar Rusdi, Sabtu (18/9/2021).

Selain itu, ia juga memastikan kondisi Muhammad Kece dalam keadaan sehat di Rutan Bareskrim Polri. Seperti diketahui, Irjen Napoleon Bonaparte adalah terpidana kasus suap Djoko Tjandra. Ia divonis 4 tahun penjara dan denda Rp 100 juta subside kurungan 6 bulan oleh Majelis Hakim Pengadilan Ripikor Jakarta. Mantan Kepala Divisi Hubungan Internasional Polri itu terbukti menerima suap dari Djoko Tjandra.

Sementara Youtuber Muhammad Kece adalah tersangka penistaan agama yang ia unggah dalam akun YouTube miliknya. Ia ditangkap dan dibui di Rutan Bareskrim Polri sejak, Selasa 24 Agustus 2021. Muhammad Kece dinilai merendahkan dan melecehkan agama Islam dan Nabi Muhammad saat melakukan streaming di YouTube-nya. Di antaranya adalah, ia mengatakan bahwa kitab kuning yang diajarkan di pondok pesantren menyesatkan serta menyebabkan paham radikal.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top