News

Tentang Kertas Suara Tercoblos di Malaysia Hoaks

Tentang Kertas Suara Tercoblos di Malaysia Hoaks

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman ingin menganggap kabar terkait surat suara tercoblos pada gambar Jokowi – Maruf di Malaysia tidak benar. Sohibul mengatakan, pihaknya hanya tidak ingin Pemilu 2019 dinodai oleh kecurangan.

“Ingin anggap berita tentang kertas suara tercoblos di Malaysia itu hoaks,” kata Sohibul dalam akun Twitternya @msi_sohibuliman seperti dikutip Suara.com pada Jumat (12/4/2019).

Sohibul kemudian bercerita saat dirinya maju menjadi calon anggota legislatif (caleg) Dapil DKI 2 periode 2009-2014. Saat itu, ada juga kecurangan terkait kertas suara yang sudah dicoblos di luar negeri.

Sohibul mengungkapkan ada seorang caleg yang mendapatkan suara sedikit di TPS KBRI Kuala Lumpur. Namun si caleg itu mendapatkan suara nyaris sempurna di Sabah dan juga Serawak.

“Tapi saat jadi caleg dari Dapil DKI 2 (2009-2014) saya tahu ada permainan itu. Bayangkan ada caleg yang di TPS KBRI KL minim suaranya tapi di Sabah dan Serawak dapat suara via dropped box hampir 100 persen, Dahsyat. Demokrasi kriminal,” kata dia.

Meski demikian, Sohibul tidak menyebut nama caleg yang dimaksud. Termasuk dari partai apa yang melakukan kecurangan hanya untuk mendapatkan suara dan duduk di kursi Senayan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top