News

Tentara Israel Tewas Ditikam Warga Palestina, AS Mengutuk Keras

Portal Berita

Penikaman yang terjadi di Tepi Barat telah menewaskan Tentara Israel yang merupakan seorang warga America Serikat, atas kejadian tersebut Pemerintah America Serikat sangat mengecam keras aksi penikaman itu.

Tuvia Weissman (21), Tentara AS yang tewas dalam insiden tersebut terjadi di supermarket zona industri bersebelahan dengan kota Ramallah, Tepi Barat (18/2).

Pelaku penusukan adalah 2 remaja Palestina berumur 14 tahun, yang telah ditembak dalam insiden tersebut dan masih dalam perawatan di Rumah Sakit. Warga Israel (36), juga mengalami luka dalam insiden yang sama.

Dikutip dari AFP (20/2), “Kami mengecam keras serangan itu,” ujar Jubir Departemen Luar Negerei America Serikat, Mark Toner.

“Tidak ada pembenaran untuk terorisme, kejadian ini menekankan kembali bahwa perlu adanya semua pihak dalam menolak kekerasan, dan menciptakan kedamaian,ujarnya.

Sejak 1 Oktober yang lalu, Weissman adalah warga America Serikat ke 2 yang tewas dalam aksi serupa, penembakan dan penabrakan yang dilakukan warga Palestina. 167 warga Palestina yang merupakan sebagian besar adalah para pelaku serangan tersebut, telah tewas ditembak aparat Israel dalam aksi kekerasan itu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top