News

Terbaru! Anies Terbitkan Kepgub PPKM Mikro, Jakarta WFH 75%

Anies Baswedan Mengeluarkan Kepgub PPKM Mikro

Pemprov DKI Jakarta kembali mengeluarkan kebijakan pembatasan untuk sejumlah sektor. Bahkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja menerbitkan Kepgun No 796 Thn 2021 tertkait Perpanjangan Permberlakukan PPKM Mikro. Kepgub PPKM Mikro yang diteken pada 21 Juni lalu ini memutuskan agar perkatoran Jakarta WFH 75%.

“Menetapkan perpanjangan permberlakukan PPKM selama 14 hari mulai 22 Juni hingga 5 Juli 2021,” demikian isi Kepgub Anies Baswedan, Rabu (23/6/2021).

Dalam Kepgub tersebut terdapat 11 poin dan berlaku di seluruh wilayah DKI Jakarta. Untuk perkantoran di DKI diminta untuk menerapkan 25% WFO (work from office), sedangkan 75% karyawan WFH (work from home).

Aturan bekerja dari rumah 75% tersebut berlaku untuk perkantoran maupun tempat kerja BUMN, BUMD dan swasta. Hal serupa juga turut diterapkan di perkantoran dan instansi pemerintah.

Kepgub PPKM Mikro Untuk Kegiatan Beribadah

Kegiatan peribadatan warga DKI Jakarta juga turut diatur dalam Kepgub tersebut.

“(Kegiatan ibadah) dilakukan di rumah,” bunyi poin 7, Rabu (23/6/2021).

Lihat Juga: Pemerintah Didesak Lockdown, Ketua Satgas Angkat Suara

Selain itu, mall dan pusat perbelanjaan lain hanya boleh beroperasi sampai pukul 20.00 WIB dengan batasan pengunjung 25%. Kegiatan belajar mengajar juga dilakukan secara online atau daring. Sementara seluruh aktivitas di tempat umum yang berpotensi mengundang kerumuman ditiadakan.

“Khusus kegiatan hajatan paling banyak 25% dari kapasitas dan tak ada sajian makanan di tempat,” tulis poin no 10.

Taman Impian Jaya Ancol Ikut Tutup

Mulai 24 Juni 2021 Taman Impian Jaya Ancol akan ditutup sementara, hal tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran virus corona di DKI Jakarta.

“Manajemen PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk menutup sementara operasional unit usaha rekreasi Taman Impian Jaya Ancol,” kata Agung Prapto, Corporate Secretary PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, melalui keterangannya pada, Rabu (23/6/2021).

“Penutupan operasional mulai 24 Juni 2021 hingga adanya pemberitahuan lebih lanjut,” sambungnya.

Lihat Juga: Mulai Malam Ini Pembatasan Mobilitas Di Jakarta Mulai Berlaku

Unit rekreasi yang sementara ditutupi adalah kawasan Taman Impian Jaya Ancol seperti Pasar Seni, Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol hingga pantai. Sedangkan untuk pelayanan di hotel Putri Duyung Ancol dan penyeberangan menuju Kepulauan Seribu dari Dermaga Marina tetap beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan lebih ketat.

To Top