News

Tiba-tiba Luhut Video Call ke Washington, Ada Apa Ini?

Tiba-tiba Luhut Video Call ke Washington, Ada Apa Ini?

Luhut Binsar Pandjaitan menghadap Presiden Joko Widodo, Jumat (15/5/2020). Dalam kesempatan itu, Luhut melaporkan tindak lanjut pembicaraan Jokowi dengan Presiden AS Donald Trump beberapa waktu lalu.

“Jadi bahwa Amerika itu juga sekarang itu ke kita seperti bangun kerja sama antara Abu Dhabi, Amerika, Indonesia dalam bidang investasi. Jadi sekarang kita akan melakukan, tanggal 17 ini video call antara Abu Dhabi dengan Washington dan Jakarta,” ujarnya dalam wawancara dengan RRI, Jumat (15/5/2020).

“Kan tadi malam juga baru kita tanda tangani US$ 2,5 miliar metanol antara Bakrie dengan Air Product dari Amerika. Itu nilai proyeknya kira-kira akan meningkat sampai US$ 7 miliar dalam dua tahun ke depan,” lanjut Luhut.

Menurut dia, hal itu membuktikan, Indonesia tetap menjadi destinasi yang menarik untuk investasi di tengah pandemi Covid-19.

“Jadi walau sedang Covid-19 begini, tetap Indonesia itu seksi buat orang lain. Tinggal bagaimana kita buat anunya saja. Tadi pagi saya sudah bicara juga dengan Washington, sepakat, tinggal cocokkan waktu saja,” kata Luhut.

“Prinsipnya dari beberapa kali pembicaraan, bukan pembicaraan pertama ini. Sudah lima barangkali, nah sudah mengerucut, saya lapor presiden, setuju. Jokowi dengan Trump janjian. Kalau bisa tiap bulan Trump menawarkan, kalau perlu tiap Minggu malah kita bicara telepon,” lanjutnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top