News

TNI AD Pastikan Poster Ceramah Haikal Hassan di Yonif Para Raider 502/UY Hoax!

TNI AD Pastikan Poster Ceramah Haikal Hassan di Yonif Para Raider 502/UY Hoax!

TNI Angkatan Darat (AD) memastikan poster ceramah Haikal Hassan di Yonif Para Raider 502/UY, Jawa Timur adalah informasi bohong alias hoax.

Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen TNI Tatang Subarna menuturkan awalnya Haikal meminta izin untuk mengadakan acara dakwah di Yonif Para Raider 502/UY. Dalam acara ceramah itu, Haikal turut mengundang masyarakat umum.

"Akan tetapi kegiatan tersebut tidak mendapatkan perizinan dari Satuan terkait, mengingat kondisi pandemi Covid yang masih terus berlangsung saat ini," ujar Tatang melalui keterangan resminya, Minggu (23/1/2022).

Tatang menyampaikan poster ceramah Haikal Hassan itu sudah terlanjur disebarkan pihak Haikal di media sosial Instagram. Sementara itu, acara tersebut batal digelar.

Tatang juga mengatakan pihaknya telah meminta tim Haikal untuk menarik unggahan tersebut. Hal ini dilakukan demi menghindari kesalahpahaman di masyarakat.

Lihat Juga: Viral! Video Haikal Hassan Diusir Warga di Malang Saat Hendak Ceramah

Tatang juga menyebut Yonif Para Raider 502/UY akan meminta pihak Haikal untuk melangsungkan konferensi pers dan menyampaikan permohonan maaf. Selain itu, mereka juga diminta untuk menjelaskan kepada publik bahwa poster yang sebelumnya telah diunggah itu tidak benar dan tak mengantongi izin dari Yonif Para Raider 502/UY.

Ceramah Haikal Hassan Ditolak Warga di Malang

Haikal Hassan jadi trending pencarian Google hari ini, Minggu (23/1/2022) karena diketahui diusir oleh sejumlah warga di Malang, Jawa Timur.

Pria yang dikenal sebagai pendakwah ini diusir pada, Sabtu (22/1/2022), video pengusiran Haikal pun viral di berbagai media sosial. Video tersebut memperlihatkan sekelompok orang yang menanti Haikal di sebuah bangunan dan mendesaknya untuk meninggalkan Kota Malang sambil berteriak “NKRI harga mati!”.

Sementara itu, penyebab Haikal Hassan diusir karena warga khawatir akan melukai toleransi masyarakat. Haika juga terlihat dikawal sejumlah aparat dan langsung menuju mobil.

Dari poster digital yang diunggah di akun Instagram resmi Haikal Hassan @haikalhassan_quote, dia diagendakan mengisi acara di Gedung Muamalah, Kota Malang, pada Sabtu 22 Januari 2022 pukul 15.30 WIB.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top