News

Tsamara Amany Keluar dari PSI, Kenapa?

Tsamara Amany Keluar dari PSI, Kenapa?

Tsamara Amany mundur dari pengurus dan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pada Senin (18/4/2022). Keputusan itu ia umumkan lewat kanal YouTube miliknya dengan video berjudul “Terima Kasih PSI”.

“Selama 5 tahun mengabdi di PSI sebagai Ketua DPP, per hari ini 18 April 2022, saya memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pengurus dan kader PSI,” kata Tsamara dalam video tersebut, Senin (18/4/2022).

Tsamara mengatakan, keputusannya mengundurkan diri dari PSI bukan karena untuk bergabung dengan partai politik lainnya. sebaliknya, dia merasa saat ini perlu perjalanan baru di luar partai politik.

“Untuk saat ini saya ingin fokus mengabdi untuk Indonesia melalui cara-cara lainnya. Salah satunya dengan fokus menyuarakan isu perempuan, dan mengabdi untuk kepentingan perempuan,” jelasnya.

Ia pun menjelaskan bahwa keputusannya keluar dari PSI dilakukan secara baik-baik. Tsamara Amany menekankan, tak ada konflik maupun perbedaan pandangan dalam keputusannya itu.

“Perlu ditegaskan bahwa saya mengundurkan diri dari PSI secara baik baik tanpa konflik apapun atau perbedaan pandangan,” ujarnya.

Lihat Juga: PSI Bereaksi Soal Giring di-DO dari Kampusnya Anies Baswedan

Meski sudah tidak menjadi bagian dari PSI, dia tetap menganggap partai tersebut sebagai rumahnya untuk belajar politik.  

“Tanpa PSI, saya tidak akan bisa berjalan sejauh ini, saya ingin ucapkan terima kasih dari lubuk hati paling dalam,” tutur Tsamara.

Kemudian, ia juga berharap agar Ketua Umum PSSI saat ini Giring Ganesha dan Sekjen PSI Dea Tunggaesti dapat membawa partai tersebut di Pemilu 2024.

Grace Natalie Ucapkan Terimakasih ke Tsamara Amany

Pada video yang diunggah pada Twitter resmi DPP PSI seperti dilihat pada Senin (18/4/2022), Grace Natalie mengucapkan terima kasih atas perjuangan Tsamara selama tujuh tahun kiprahnya di partai.

Grace menyebut PSI memahami keputusan Tsamara Amany keluar dari partai, ia menilai hal itu sama seperti yang dilakukan oleh Dara Nasution. Grace menyebut keputusan Tsamara keluar dari PSI untuk mendapat pengalaman di luar politik dapat dipahami.

Lihat Juga: Grace Natalie Bebaskan Kader Partainya “PSI” Upload Meme Politik

Dia pun berharap pengalaman hidup Tsamara bisa lebih sempurna. Grace Natalie juga berharap Tsamara Amany bisa kembali ke PSI yang disebutnya sebagai rumah perjuangan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top