News

Update: Total Positif Corona 172 Orang, Jakarta Paling Banyak Terjangkit

Positif Corona 172 Orang, Jakarta Paling Banyak Terjangkit

Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID19 (corona), Achmad Yurianto mengatakan terdapat 172 kasus pasien yang positif terinfeksi virus Corona hingga Selasa (17/3/2020) sore. Terdapat penambahan 38 kasus dari jumlah kasus pada Senin (16/3/2020) yang berjumlah 134 kasus.

“Total saat ini ada 172 kasus. Kasus meninggal tetap 5 kasus,” ujarnya dalam konferensi pers di kantor BNPB, Jakarta.

Jumlah RS Rujukan Indonesia Covid-19 Bertambah Jadi 137

Yurianto mengungkapkan dari kasus baru tersebut, temuan terbanyak berasal dari DKI Jakarta. Selain Jakarta, kasus baru juga didapatkan dari Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

“Penambahan terbanyak dari Provinsi DKI Jakarta, kemudian Jawa Timur, Jawa Tengah dan dari Kepulauan Riau,” imbuhnya.

Lebih lanjut Yurianto menambahkan secara umum kondisi pasien positif Cobid19 yang dirawat di beberapa rumah sakit sudah membaik.  Dia menyebut terdapat sembilan orang yang sudah dinyatakan sembuh sejauh ini. Yurianto meyakini jumlah tersebut akan bertambah karena beberapa pasien dalam pemeriksaan pertama dinyatakan negatif. 

“Kemudian beberapa pasien yang sudah disampaikan di awal sudah ada 9 yang dinyatakan sembuh. Dan ada beberapa orang lagi yang insyaallah dengan pemeriksaan kedua, karena pemeriksaan hari ini dan kemaren sudah negatif. Maka kami tinggal menunggu interval dua hari lagi untuk pemeriksaan dan apabila ini negatif juga sudah bisa dipulangkan,” ungkap Yurianto. 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top