News

Usai Bertemu PDIP, Nasdem: Komunikasi dengan Demokrat-PKS Lebih Maju

Pertemuan PDIP dan NasDem

Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad Ali menyampaikan bahwa komunikasi partainya dengan Demokrat dan PKS lebih maju terkait kemungkinan berkoalisi pada Pilpres 2024.

Pernyataan tersebut disampaikan Ali setelah partainya bertemu PDIP pada Senin (22/8/2022). PDIP yang dipimpin Puan Maharani mendatangi NasDem Tower di kawasan Cikini, Jakarta Pusat.

“Memang saya harus katakan saat ini PKS dan Demokrat komunikasinya jauh lebih maju dari pada partai lain,” ucap Ali kepada wartawan setelah pertemuan.

Ia juga mengatakan pertemuan dengan PDIP itu tidak serta merta akan manjauhkan partainya dengan parpol lain yang sudah lebih dahulu menjalin komunikasi. Ali menekankan pertemuan antar parpol tidak harus diartikan untuk berkoalisi.

Menurutnya, pertemuan dilakukan supaya partai tetap dapat saling memahami meskipun mempunyai perbedaan.

“Berdiskusi bukan harus berkoalisi. Membangun bangsa ini harus ada kesepahaman, bangsa besar ini enggak bisa dibawa satu kelompok,” kata dia.

Ali mengatakan NasDem dan PDIP memiliki komitmen untuk bersama-sama membangun bangs. Meskipun mengusung sosok berbeda pada Pilkada mendatang, kata dia, kerukunan kedua partai akan terus dijaga.

Lihat Juga: Dapat Tugas Khusus dari Megawati, Puan Maharani Akan Temui Surya Paloh

Ia pun menegaskan bahwa pertemuan kedua partai belum membicarakan soal pencalonan presiden. Meski begitu, NasDem sudah mempromosikan Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 yang merupakan kader PDIP.

Namun, pihaknya mengaku tidak menutup kemungkinan bakal menjalin kerja sama. Misalkan, dengan mengusung Anies Baswedan dengan Puan Maharani.

“Bisa jadi nanti Anies dengan Puan, Puan dengan Anies bisa juga jadi dengan yang lain. Tapi di pertemuan tadi itu belum terjadi diskusi yang teknis seperti itu,” ungkap Ali.

Puan Maharani Masuk Bursa Bakal Capres NasDem

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menuturkan potensi Ketua DPP PDIP Puan Maharani masuk bursa bakal capres yang diusung partainya pada Pemilu 2024.

Hal tersebut disampaikan setelah kunjungan Puan di kantor NasDem, Jakarta, Senin (22/8/2022).

Lihat Juga: NasDem Siap Komunikasi dengan PDIP Soal Ganjar Jadi Bacapres

Udah ketemu gini masa enggak masuk dalam radar,” kata Surya Paloh.

Saat ini, kata Surya Paloh, partainya masih mengikuti berbagai perkembangan politik terbaru. Salah satunya mengenai nama-nama yang potensial untuk diusung menjadi capres.  

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top