News

Wow!!!, Usai Pelantikan Anies Akan Hapus Kebijakan Ahok Ini

Usai Pelantikan Anies Akan Hapus Kebijakan Ahok Ini

Anies Baswedan yang merupakan calon Gubernur DKI Jakarta memastikan akan mengizinkan takbir keliling setelah dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta mendatang.

“Insya Allah nanti takbir keliling kita akan lepas sama-sama di Jakarta ini. Masak orang betawi enggak boleh takbiran?” kata Anies saat menghadiri Milad Pondok Pesantren Al Itqon, Jalan Haji Selong, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (24/4).

Selain itu, Anies mengatakan Pemerintah DKI juga akan mengizinkan pemotongan hewan qurban di sekolah setiap hari raya Idul Adha.

Sebelumnya, Ahok yang mengeluarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta pada 2014 No. 67 Tahun 2014 terkait Pengendalian Penampungan dan Pemotongan Hewan dalam rangka menyambut hari raya Idul Adha dan Idul Fitri 2014/1435 H.

Instruksi Gubernur itu mengatur Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta mengenai mengendalikan lokasi pemotongan hewan kurban di sekolah, SD, SMP dan SMA.

Peraturan yang meliputi larangan kegiatan pemotongan hewan kurban dilokasi sekolah pada khususnya pendidikan dasar atau SD.

“Nanti potong kurban di sekolah kita izinkan lagi,” kata Anies.

Sementara terkait takbir keliling, Ahok tidak pernah mengeluarkan larangan. Dia hanya mengimbau agar masyarakat Jakarta tertib berlalu lintas pada saat takbir keliling.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top