News

Ustaz Abdul Somad Akan Nikahi Gadis 19 Tahun Asal Jombang

Ustaz Abdul Somad Akan Menikah Dengan Gadis 19 Tahun

Ustaz Abdul Somad dikabarkan dalam waktu dekat ini akan segera menikah, diketahui calon istrinya adalah seorang gadis berusia 19 tahun. Gadis yang disebut salah satu lulusan pondok pesantren besar di Jawa Timur ini berasal dari Desa Kepuhkembang, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Kabar rencana pernikahan ini pun turut dibenarkan oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Jombang, Ilham Rohim. Ilham mengatakan, ustaz kondang ini telah mendaftarkan diri untuk pernikahannya sejak awal bulan April 2021.

“Betul, beliau (Ustaz Abdul Somad) telah mendaftar di KUA Peterongan sebelum bulan puasa kemarin,” ujar Ilham seperti dilansir dari laman detikcom (25/4/2021).

Sementara soal akad nikah, Ilham mengaku belum mengetahui di mana tempat dan waktu pelaksanaannya. Ia mengatakan, rencananya acara pernikahan tersebut berlangsung di salah satu hotel.

Lihat Juga: Ini Kata Abdul Somad Terkait Fatwa MUI Tentang Hindari Shalat Di Masjid

“Rencananya tanggal 20 Mei 2021 di sebuah hotel. Namun hotel mana belum mengetahui,” kata Ilham.

Sebelumnya, sempat beredar sebuah foto lembaran kertas formulir persetujuan calon pengantin antara Ustaz Somad dan Fatimah Az Zahra Barabud di Facebook. Namun, kini pengunggah diketahui telah menghapus foto tersebut. Kini, hanya ada foto salah satu kabar terkait Abdul Somad Batubara yang dikabarkan akan menikah di salah satu media.

3 Fakta Yang Diketahui Tentang Calon Istri Ustaz Abdul Somad

Gadis Berusia 19 Tahun

Fatimah Az Zahra Salim Barabud lahir pada 1 Oktober 2001 di Jombang dan saat ini masih berumur 19 tahun

Lulusan Pondok Pesantren

Fatimah diketahui pernah menempuh pendidikan di pondok pesantren. Ia adalah lulusan dari Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Putri yang berasa di Mantingan, Ngawi, Jawa Timur.

Taaruf Dengan Ustaz Abdul Somad

Lathifah Sholeh Barabud yang merupakan bibi Fatimah membenarkan kabar rencana pernikahan keponakannya itu dengan Ustaz Abdul Somad. Lathifah menuturkan ustaz 43 tahun itu datang ke Jombang sekitar bulan Maret 2021 lalu untuk melamar Fatimah.

“Beliau datang untuk taaruf kisaran Maret kemarin sebelum Puasa. Datang sama timnya,” tutur Lathifah.

Pernikahan kedua Ustaz Abdul Somad ini rencananya akan digelar pada awal bulan Syawal mendatang.

To Top