News

Usulan Julukan untuk Presiden Jokowi, Bapak Infrastruktur hingga Bapak Ibu Kota Negara Nusantara

Usulan Julukan untuk Presiden Jokowi, Bapak Infrastruktur hingga Bapak Ibu Kota Negara Nusantara

Beragam usulan julukan untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermunculan. Julukan untuk Presiden Jokowi ini datang dari para politisi RI. Diawali dari unggahan Instagram Setneg soal julukan bagi Presiden Indonesia sebelumnya.

3 Usulan Julukan untuk Presiden Jokowi

Bapak Infrastruktur

Partai NasDem mengusulkan julukan Bapak Infrastruktur untuk Jokowi. Menurut NasDem, pada era pemerintahan Jokowi menunjukkan pembangunan infrastruktur mengalami kemajuan.

Lihat Juga: Nasdem Gandeng Anies-Ridwan Kamil Untuk Kovensi Pilpres 2024

Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali mengatakan pembangunan infrastruktur yang bisa membuat antar daerah terhubung adalah salah satu prestasi terbesar Presiden Jokowi. Hal tersebut, menurut dia, Jokowi bisa dijuluki sebagai Bapak Infrastruktur.

Bapak Rekonsiliasi

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah memberikan julukan untuk Presiden Jokowi sebagai Bapak Rekonsiliasi. Ia mengaku khawatir situasi Indonesia yang menurutnya sedikit terpecah di arus bawah.

Lihat Juga: Fahri Hamzah Pilih Jadi Rakyat daripada KSP

“Saya masih khawatir dengan pembelahan yang ada di akar rumput itu sebabnya kalau misalnya Pak Jokowi mau diberi gelar saya lebih suka kalau beliau mengejar gelar Bapak Rekonsiliasi, sebab, kalau bisa, sebelum beliau turun, beliau menyatukan kembali negara kita yang agak terpecah di arus bawah,” ujar Fahri seperti mengutip dari laman detikcom, Selasa (19/4/2022).

Fahri juga menyebut capaian fisik yang berhasil diraih Jokowi dapat hilang jika Indonesia tak bisa berekonsiliasi. Sebab itu, ia menyarankan supaya Jokowi mengejar julukan Bapak Rekonsiliasi.

Bapak Ibu Kota Negara Nusantara                                          

Julukan untuk Presiden Jokowi sebagai Bapak Ibu Kota Negara Nusantara diberikan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Menurut PKB, hanya Jokowi yang berani membuat keputusan untuk memindahkan ibu kota negara.

Lihat Juga: Soal Kritik “Ma’ruf Amin Patung Istana”, Waketum PKB: Maklumi Saja, Tapi Jaga Etika

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menuturkan hanya mantan Wali Kota Solo itulah yang berani memindahkan ibu kota RI dengan disahkannya UU Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Nusantara (IKN). Ia menilai hal ini belum pernah dilakukan oleh para presiden RI sebelumnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top