News

Viral Keributan Karyawan Mie Gacoan vs Ojol Di Yogyakarta

Viral Keributan Karyawan Mie Gacoan vs Ojol Di Yogyakarta

Unggahan rekaman video yang mengungkap adanya keributan antara ojol (ojek online) dengan pegawai di salah satu tempat makan di Kota Yogyakarta viral. Pengemudi ojol disebut mengalami cek-cok dengan karyawan Mie gacoan cabang Kotabaru, Yogyakarta. Akibat dari keributan tersebut membuat sesame pengemudi ojek online lainnya tidak terima dan menggeruduk tempat makan tersebut.

Namun, tidak jelas apa yang menyebabkan keributan tersebut. Walau begitu, terlihat ratusan pengemudi ojol di Yogyakarta menunjukkan solidaritasnya dengan datang ke lokasi tersebut pada Sabtu (13/11/2021) malam. Secara bersama-sama mereka meneriakkan yel-yel yang berisi umpatan.

Salah satu video diposting oleh akun Instagram bernama @merapi_uncover. Unggahan lainnya juga terlihat di media sosial Twitter. Bahkan topik Gacoan menjadi salah satu trending topic Twitter hingga Minggu (14/11/2021).

Penjelasan Kapolresta Yogyakarta

Saat dimintai konfirmasi, Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Purwadi membenarkan adanya keributan antara karyawan Mie Gacoan dan pengemudi ojol seperti yang telah viral di medsos tersebut. Saat ditanya terkait pemicu keributan, Purwadi tidak banyak mengungkapkannya kecuali adanya kesalah pahaman.

“Biasa, salah paham. Salah memberi orderan,” kata Purwadi, seperti dilansir dari Kompas.com, Minggu (14/11/2021).

Ia menjelaskan, dalam keributan di halaman warung Mie Gacoan yang berlokasi di Jl Krasak Timur No 13 itu, setidaknya hampir seribu orang mitra pengemudi ojek online yang berkumpul.

“Sekitar 800an (pengemudi ojek online), biasa solidaritas,” tuturnya.

Lihat Juga: Driver Ojol Dan Mata Elang Bentrok Di Jakpus, Begini Kata Polisi

Tetapi ia menegaskan, keributan tersebut telah berakhir damai.

“Aman, sudah tuntas. Kedua pihak telah berdamai tadi malam,” pungkas dia.

Kedua belah pihak juga saling memaafkan serta berjanji tidak mengulangi hal tersebut lagi. Dalam kesepakatan diputuskan enam orang karyawan Mie Gacoan Kotabaru dipecat dan dilaporkan ke kepolisian. Sedangkan manajemen Gacoan untuk sementara menutup cabang restorannya di Kotabaru, Yogyakarta tersebut.

Dalam rekaman yang diunggah oleh pemilik Twitter bernama @BukuProgresif, seorang pengemudi ojol mengatakan sudah ada titik terang dan tak ada pemaksaan pada kejadian itu.

“Sudah ada titik terang, tak ada unsur penganiayaan dan tak ada paksaan dari siapa pun. Masalah itu selesai dengan kekeluargaan,” katanya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top