News

Viral! Pertengkaran TNI AD dan AL Pecah di Kepulauan Riau

Viral! Pertengkaran TNI AD dan AL Pecah di Kepulauan Riau

Kadispen Marinir TNI Angkatan Laut (AL) Kolonel Marinir Gugun Saeful Rachman mengatakan bahwa kejadian pertengkaran TNI AD dan AL di Barelang Batam, Kepulauan Riau pada Minggu, (28/11/2021) memang benar.

Kejadian itu terekam kamera dan beredar di media sosial sejak beberapa waktu terakhir. Dalam video tersebut tampak kondisi di sekitar tempat kejadian tak kondusif.

“Jadi peristiwa itu, memang betul adanya terjadi oleh oknum TNI dan itu merupakan tindakan yang sangat tak terpuji,” ujar Gugun Saeful Rachman kepada wartawan pada Senin, (29/11/2021).

Peristiwa keributan TNI AD dan AL itu melibatkan anggota yang bertugas di Yonif Raider 136/TS dan Yonif 10 Marinir.

Gugun Saeful Rachman mengatakan bahwa saat ini polisi militer (POM) dari matra masing-masing sedang melakukan penyelidikan dan pendalaman kepada anggota yang terlibat.

Lihat Juga: Duel TNI vs Polisi di Ambon Berujung Damai

Meski begitu, Gugun mengaku belum bisa memberikan keterangan secara rinci terkait kronologi maupun kericuhan tersebut. Ia mengatakan masih menunggu hasil penyelidikan polisi militer.

“Tengah diselidiki dan diserahkan ke polisi militer Angkatan Laut dan polisi militer Angkatan Darat. Tentunya saya belum tahu,” ujar Kadispen Marinir TNI AL Kolonel Marinir Gugun Saeful Rachman.

Selain itu, Gugun juga menegaskan insiden pertengkaran TNI AD dan AL itu sebagai tindakan yang tak terpuji.

Berdasarkan video yang beredar, tampak suasana di lokasi yaitu di sekitar jalan raya sangat riuh mencekam. Dari kejadian yang terjadi pada malam hari itu juga terdengar suara saling teriak dari pihak yang terlibat cekcok.

Terlihat juga beberapa orang mengenakan baju bebas dengan celana loreng khas pakaian militer sedang berkelahi. Akibat pertengkaran TNI AD dan AL itu jalanan sempat tertutup dan membuat sejumlah pengendara menepi.

Terlihat pula di lokasi kejadian ada beberapa anak-anak dan wanita yang mencoba mengamankan diri dengan masuk ke dalam mobil. Namun ternyata situasi semakin memanas.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top