News

Viral Video Ceramah Habib Bahar bin Smith Singgung KSAD Jenderal Dudung

Viral Video Ceramah Habib Bahar bin Smith Singgung KSAD Jenderal Dudung

Sebuah video rekaman ceramah Habib Bahar bin Smith viral di dunia maya. Lantaran, dalam ceramahnya itu Habib Bahar singgung KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Dalam rekaman itu, terlihat Habib Bahar mempertanyakan dedikasi orang nomor satu di TNI Angkatan Darat itu saat Gunung Semeru erupsi. Ia menilai Jenderal Dudung tak ikut serta membantu warga di sekitar Semeru yang tertimpa bencana.

“Mana yang kemarin nurunin balihonya Habib Rizieq? Mana Jenderal baliho mana yang kemarin nurunin baliho Habib Rizieq? Yang kemarin ngomong bubarin aja FPI, mana kok nggak kelihatan di Semeru? Mana!!! Dudung, Dudung..,” kata Bahar bin Smith dalam video yang dilihat loperonline.com, Minggu (19/12/2021).

Ia pun terlihat kesal dan tak terima dengan pendapat KSAD Jenderal Dudung Abdurachman yang menjadikan OPM sebagai saudara. Pasalnya, Jenderal Dudung tampak begitu garang terhadap FPI.

“Giliran dengan ormas Islam galak. Dengan OPM yang jelas teroris, separatis ‘itu saudara kita’, ‘mereka saudara kita, kita harus rangkul’. Eh kemarin Mahfud Md langsung ngomong depan dia, ‘OPM bukan saudara kita,” sambung Habib Bahar.

Lihat JugaPernyataan Lantang Letjen Dudung, Dari FPI Hingga ‘Semua Agama Benar’

Ichwan Tuankotta, selaku pengacara Habib Bahar bin Smith sendiri tidak mau berkomentar soal video ceramah Habib Bahar bin Smith singgung KSAD Jenderal Dudung. Ia mengaku telah mencoba mengonfirmasinya, namun Habib Bahar belum juga menjawab.

“Saya tidak tahu. Saya no comment. Habib Bahar belum jawab apa yang saya tanyakan. Karenanya saya sedang konfirmasi. Saya nggak tahu (lokasi dan waktunya). Saya sudah kirim WA dari pagi tetapi belum dijawab beliau,” ujar Ichwan, seperti mengutip detikcom, Minggu (19/12/2021).

Terkait kejadian itu, TNI Angkatan Darat pun memberikan tanggapan. Kadispen TNI AD Brigjen Tatang Subarna mengatakan pihaknya tengah membahas rekaman ceramah Habib Bahar yang viral itu. ia menuturkan TNI AD akan memberikan keterangan resmi,

“Sedang dibahas bersama staff. Nanti hasil pembahasan kami beritahu. Semoga sore ini selesai. Sebab sudah dari bakda Asar tadi kita rapat,” ucap Tatang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top