News

Viral! Video Haikal Hassan Diusir Warga di Malang Saat Hendak Ceramah

Viral! Video Haikal Hassan Diusir Warga di Malang Saat Hendak Ceramah

Rekaman video yang menampilkan pendakwah Ustaz Haikal Hassan diusir oleh sejumlah orang dari sebuah lokasi di Kota Malang, menjadi viral di media sosial pada, Sabtu (22/2/2022) malam WIB.

Video tersebut dibagikan oleh salah satu kanal YouTube bernama Eye Channel dan akun Twitter media sosial Denny Siregar. Diketahui, dari poster yang beredar di dunia maya Haikal Hassan diagendakan mengisi acara dakwah di Kota Malang.

Acara yang diagendakan dihadiri pria dengan sapaan akran Babe Haikal tersebut digelar di Masjid Fii Sabilillah, Markas Yonif Linud 502, Jabung, Malang.

Dalam narasi di video yang diunggahnya, Denny Siregar menyampaikan bahwa tayangan video yang ia bagikan itu merupakan momen ketika Haikal Hassan diusir oleh warga di Malang.

“Haikal Hassan diusir dari Malang. Dulu mereka dipuja-puja. Sekarang terhina,” cuit Denny.

Alasan Haikal Hassan Diusir

Dari informasi yang tertulis dalam video unggahan Denny itu, disebut Haikal diusir karena dikhawatirkan akan menodai toleransi beragama di Kota Apel itu.

“Sehingga dikhawatirkan merusak toleransi antar agama yang sudah terbangun baik di Kota Malang,” tulis narasi dalam unggahan video tersebut.

Lihat Juga: Koreksi Istilah Kriminalisasi Ulama, Mahfud Benarkan JK?

Dalam video terlihat Babe Haikal dikawal oleh sejumlah aparat keamanan sedang keluar dari sebuah bangunan. Ia langsung mendapat sambutan berupa teriakan warga yang telah menunggunya di depan bangunan itu.

Sejumlah warga berteriak meminta Haikal Hassan secepatnya meninggalkan Kota Malang.

 “Usir, usir, usir Haikal. Usir Haikal sekarang juga. NKRI harga mati!,” teriak massa.

Mendapat pengawalan ketat, Haikal yang memakai topi khasnya terlihat masuk ke dalam mobil Pajero.

Haikal Hassan Baras ini merupakan penceramah yang khas dengan logat Betawi. Pemilik nama lengkap Ahmad Haikal bin Hassan bin Umar bin Salim bin Ali bin Syekh Ali bin Abdullah Baras tersebut dikenal kerap melontarkan kritik keras terhadap Pemerintah Indonesia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top