News

Wakil Ketua KPK ; Ada Mantan Preman Pasar Menjadi Anggota DPRD

La Ode Muhammad Syarif selaku wakil ketua KPK dihadapan sejumlah partai politik dirinya sangat bangga atas tiga partai pada masa era Orde Baru. Tiga partai tersebut diantaranya Golkar, PDI dan PPP.

alasan La Ode Muhammad Syarif bangga atas ketiga partai tersebut karena memiliki sistim yang jelas dibandingkan banyak partai politik saat ini.

La Ode menjelaskan tentang sistem yang terkait dengan rekrutmen dan kaderisasi partai. “Rekrutmen ketiga partai pada masa orde baru ‘Golkar, PPP, PDI’ sumpah!!! lebih baik dibandingkan dengan sekarang. Kalau kita ingin jujur, pola rekrutmen Golkar itu jelas,” ujarnya (25/5).

Partai Golkar dianggapnya baik dalam hal rekrutmen dan kaderisasi karena dimulai dari bawah. seperti contoh politikus Golkar yang memulai dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia ‘AMPI’ dan Komite Nasional Pemuda Indonesia ‘KNPI’.

La Ode menambahkan, “Kalau misalnya dia ketua AMPI atau ketua KNPI sudahlah pasti akan naik ke atas menjadi politisi.”

Kondisi politik saat ini berbanding terbalik dengan kondisi perpolitikan Indonesia dimasa sekarang. La ode mengatakan orang yang berlatar belakang ‘tidak jelas’ dan ‘hijau’ di dunia politik dapat menjadi anggota DPRD.

La Ode yang mempunyai pengalaman di kampung halamannya di Buton Sulawesi Tenggara. Dirinya kaget saat tahu seorang kenalannya yang dahulu adalah ‘Preman Pasar’ ternyata sekarang menjadi anggota DPRD.

“Saya tahu persis anak itu suka main di pasar waktu kecil. eh anggota partai bahkan menjadi anggota DPRD,” ujarnya.

Terkait penerapan iuran Rp. 1 Miliar dari setiap calon ketua umum pada Munas yang belum lama ini digelar di Bali, La Ode juga mengkritik keputusan Partai Golkar tersebut.

Bertambahnya kekecewaan La Ode yang disebabkan Dewan Etnik Partai Golkar telah bertemu dengan pimpinan KPK secara resmi.

La Ode menegaskan bahwa, pimpinan melarang keputusan tersebut. Pemimpin itu seharusnya menjual ide dan gagasan bukan menggelontorkan uang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top