News

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Dipastikan Sehat Usai Pingsan Di Keraton Surakarta

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo Dipastikan Sehat Usai Pingsan Di Keraton Surakarta

Wamenparekraf (Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif) Angela Tanoesoedibjo dipastikan sehat usai pingsan pada Sabtu (6/11/2021) sore, di Keraton Surakarta, Solo, Jawa Tengah. Rizki Handayani, Deputi Pengembangan Kemenparekraf mengatakan diduga Angela pingsan karena kelelahan.

“Beliau kelelahan sepertinya, tadi kami juga dari Rumah Atsiri di Tawangmangu, Karanganyar. Tetapi tadi juga baik-baik saja,” ucapnya seperti dikutip Detikcom, Sabtu (6/11/2021).

Rizki melanjutkan, belakangan ini Angela Tanoesoedibjo sibuk menghadiri beragam kegiatan.

“Sekarang ini sedang banyak kesibukan, jadwal beliau juga sangat padat dari kemarin. Beliau juga tengah memantau seluruh kegiatan di Kemenparekraf soal dukungan serta bantuan pemerintah,” imbuh Rizki.

Direktur Pemberitaan MNC Group Prabu Revolusi, mengatakan setelah istirahat sepuluh menit, Angela langsung ke Jakarta untuk menghadiri acara HUT MNC Group.

“Semalam telah berkegiatan kembali di Jakarta. Beliau hadir di HUT MNC TV,” kata Prabu, Minggu (7/11/2021).

Lihat Juga: Wonderful Indonesia Hadir di Persimpangan Shibuya – Jepang

Ia menyampaikan Angela saat ini dalam kondisi bugar. Mantan Jubir Kemenparekraf ini mengatakan baru-baru  ini dirinya sempat mendampingi Angela dalam sejumlah kegiatan.

Menurutnya, menjelang akhir tahun aktivitas Angela sangat padat. Angela Tanoesoedibjo sendiri saat ini sedang mengawal pemulihan ekonomi nasional sampai bangga buatan Indonesia.

“Kemarin pun kunjungan ke Solo itu salah satu inisiasi Mbak Wamen (Angela) semenjak tahun lalu,” ucap Prabu.

Sebagai jurnalis senior, Prabu Revolusi mengatakan belakangan ini dia sering dimintai pendapat oleh Angela terkait topik pariwisata dan ekonomi kreatif.

Adapun Angela limbung di tengah acara keterangan pers atraksi budaya prajurit Keraton Surakarta. Acara tersebut dilaksanakan di Kamandungan, Keraton Surakarta pada 6 November 2021 pukul 15.00 WIB.

Dari video yang beredar, Angela sempat limbung ketika berdiri di depan para wartawan. Ia pun dibopong oleh sejumlah pengawal. Acara tersebut dihadiri pula oleh Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dan Gusti Kanjeng Ratu Pakubuwono.

Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenparekraf Cecep Rukendi pun turut mengonfirmasi kondisi Angela usai menjalani pemeriksaan dokter. Ia memastikan Angela Tanoesoedibjo tak memiliki masalah kesehatan.

“Beliau kecapean. Tak ada masalah serius terkait kesehatan,” ucap Cecep.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top