News

Warga Perancis di Tangkap Militer Indonesia Saat Bermain Pokemon

Romain Pierre seorang warga perancis yang bermain Pokemon GO sampai menerobos markas kesatuan Kodim 0614 Cirebon tanpa izin. Kelakuan warga perancis tersebut ramai dibicarakan di media online baik dalam maupun luar negeri.

Seperti Judul “French Pokemon Go Player aressted on Indonesian Military Base” yang ada di website The Guardian. The Guardian menyebutkan dimana kelakukan warga perancis dianggap mencurigakan.

Selain itu media Australia ABC.net.au menulis berita dengan topik yang sama “Pokemon Go blamed for French businessman straying onto Indonesian military base”. Dari situs tersebut disebutkan bahwa warga perancis tersebut sempat mencoba melarikan diri saat berhadapan dengan aparat, dan ditahan selama beberapa jam sebelum akhirnya dibebaskan Selasa pagi.

“Frenchman detained in Indonesia for playing Pokemon Go on military base” digunakan Asian Correspondent untuk laporan beritanya dari dampak permainan Pokemon Go yang semakin mendunia.

Letkol Infanteri Zunam selaku komandan Kodim 0614 mengatakan penangkapan Romain berawal dari kecurigaan penjaga yang melihat aktivitas warga Perancis yang berada di depan pintu Kodim.

“Jadi, WNA itu tidak sempat masuk apalagi loncat portal. Kami malah menegurnya,” ujarnya.

Warga Perancis di Tangkap Militer Indonesia Saat Bermain Pokemon

WNA Perancis Saat di Interogasi


Saat petugas jaga menegur, Romain kaget dan langsung melarikan diri. Petugas tersebutpun dengan sigap mengejarnya. Ia kemudian diinterogasi di pos keamanan Makodim 0614 Kota Cirebon.

Saat ditegur Romain tengah fokus bermain Pokemon GO. Warga Perancis tersebutpun kaget ditegur anggota TNI, dimana perburuan Romain merupakan wilayah militer.

Romain mengaku tengah melakukan olahraga joging malam dari Hotel Aston Cirebon. WN Prancis itu juga mengakui tengah fokus bermain Pokemon Go tanpa menyadari posisinya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top