News

Warga Villa Nusa Indah Bogor Deklarasi Gabung Ke Bekasi

Portal Berita

Warga Perumahan Villa Nusa Indah, Bojongkulur, Gunung Putri Bogor, memberikan ultimatum kepada Bupati dan DPRD kabupaten Bogor.

Menurut Trihernantyo selaku koordinator aksi warga perumahan Villa Nusa Indah mengatakan (22/5), “Kami akan menandatangani petisi dan mendeklarasikan pindah wilayah administratif ke kota Bekasi jika Pemerintah Kabupaten Bogor tidak dapat memperbaiki infrastruktur di perumahan kami.”

Aksi demo yang dihadiri sekitar 2000 warga dilakukan dalam kegiatan Car Free Day di Jalan Utama Perumahan. Mereka mengadakan upacara bendera dan menandatangani petisi yang dihadiri Kepala Desa Bojongkulur dan seorang anggota DPRD Kabupaten Bogor dapil 2 Gunung Putri.

Berawal dari kekecewaan warga yang tidak adanya perhatian Pemerintah Kabupaten Bogor atas nasib ribuan warga yang terkena bencana banjir yang telah merendam ribuan rumah yang terjadi pada bulan April 2016 lalu.

Sebelum pengembang perumahan menyerahkan pada Pemkab Bogor tahun 2007, kondisi perumahan sangan bersih, nyaman dan bebas banjir. “Namun setelah pengembang menyerahkan ke pemkab Bogor musibah banjir mulai terjadi,” ujarnya.

15 tahun bencana banjir yang selalu datang sangat lambat direspon oleh warga, yang diakibatkan luapan Sungai Cileungsi dan Cikeas.

Dari kejadian tersebut, warga menuntut jika pemkab Bogor masih peduli dengan warga sekitar, maka pemerintah kabupaten Bogor harus memperbaiki lingkungan sekitar. dan juga agar Pemkab Bogor membangun tanggul yang jebol dan dapat mengatur arus sungai.

Jika tuntutan warga tidak disanggupi oleh pemkab Bogor maka warga akan menentukan sikap sendiri untuk bergabung dengan Pemerintah Kota Bekasi.

Saat dikonfirmasi terkait Deklarasi pindah wilayah ke Kota Bekasi, Bupati Bogor Nurayati mengakui sudah mengalokasikan anggaran untuk perbaikan dan perawatan jalan yang rusak.

Nurhayati menambahkan, “Untuk tahun ini ada sekitar 270 perbaikan kerusakan jalan, salah satunya ruas jalan Nagrak-Bojongkulur. Kami harap warga bersabar, karena tahapannya sudah masuk dalam proses lelang.”

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top