News

Website cpns.kemenkumham.go.id Sulit diakses Oleh Calon Pelamar CPNS

Website cpns.kemenkumham.go.id Sulit diakses Oleh Calon Pelamar CPNS

Registrasi online ulang di website cpns.kemenkumham.go.id untuk mendapatkan nomor absensi, jadwal lokasi dan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sudah bisa dilakukan.

Kepastian ini diumumkan lewat akun twitter @cpnskumham2017 dan @Kemenkumham_RI.

Akun twitter @cpnskumham2017 dan @Kemenkumham_RI menyebutkan, proses pencetakan nomor antrean akan dilayani hingga Senin, 11 September 2017 pukul 23.59 WIB.

“Untuk cetak kartu informasi dan nomor antrian dapat dicetak sampai dengan tanggal 11 September 2017 pukul 23.59 WIB,” begitu ciutan dari kedua akun tersebut.

menunjukkan wujud kartu nomor antrean.

Dalam itu diperlihatkan dua buah kartu nomor antrean yakni untuk pelamar tingkat SLTA dan pelamar dari Sarjana.

Terlihat, nomor tersebut untuk untuk ujian di lokasi Kementrian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Seperti diketahui, tes dasar yang awal akan dilakukan di Jakarta kemudian direvisi menjadi di kantor wilayah yang ada di daerah.

“Sudahkah cetak no registrasi/antrian peserta?
Kiri : no antrian SLTA (Verif berkas asli)
Kanan : Sarjana (SKD),” demikian postingannya.

Namun sejumlah pelamar ternyata masih mengalami kesulitan untuk mengakses cpns.kemenkumham.go.id.

Laman tersebut masih down tak bisa diakses.

Mereka mencurahkan kegelisahan dalam komentar di postingan akun @cpnskumham2017 dan @Kemenkumham_RI.

Seorang pelamar yang sepertinya paham betul tentang jaringan internet memberikan bocoran kenapa website tersebut masihdown.

Mereka yang paham tentang internet ini rata-rata menyalahkan panitia kenapa menggunakan server yang kurang bagus.

Website cpns.kemenkumham.go.id Sulit diakses Oleh Calon Pelamar CPNS“Gimana mau kebuka webnya di ping aja timeout terus, jika mereka niat bantu mereka pasti migrasikan webnya ke server/hosting yg lebih handal,” tulis pemilik akun @SilaAcId.

Adapula pelamar yang sudah masuk ke lama webiste cpns.kemenkumham.go.id namun tak bisa melanjutkan ke proses pengisian data.

Sesuai edaran, ketentuan yang harus dipenuhi pelamar CPNS dari Dokter Spesialis, Dokter dan Sarjana adalah sebagai berikut:

Peserta yang telah dinyatakan lulus Verifikasi Dokumen Unggah wajib mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar dan mencetak Kartu Peserta Ujian pada tanggal 6 s.d. 9 September 2017 pukul 16.00 melalui laman aplikasi https://sscn.bkn.go.id; Peserta yang telah mencetak Kartu Peserta Ujian wajib menempelkan Pas photo ukuran 4 X 6 berlatar belakang merah 2 (dua) buah;

Peserta yang telah mencetak Kartu Peserta Ujian wajib melakukan registrasi dengan mengisi formulir pada laman aplikasi http://cpns.kemenkumham.co.id guna mendapatkan Kartu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar yang memuat nomor absensi , jadwal lokasi dan tempat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar;

Kartu Peserta Ujian wajib dilegalisir saat mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar pada masing-masing Kantor Wilayah sesuai dengan domisili Propinsi dan Jadwal yang telah ditentukan; Perserta pada saat ujian diwajibkan membawa : Kartu Peserta Ujian. KTP/ Surat Keterangan Perekaman Kependudukan. Kartu Informasi Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar.

Peserta diwajibkan memakai kemeja putih tanpa corak, celana panjang hitam, sepatu pantofel (rapi dan sopan), bagi peserta yang menggunakan jilbab warna hitam polos pada saat pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar;

Bagi peserta yang tidak hadir dan/atau tidak mampu mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun pada waktu dan tempat yang ditetapkan, maka dinyatakan gugur;

Peserta wajib hadir 90 menit sebelum pelaksanaan dimulai;

Bagi peserta dan para pengantar tidak diperkenankan untuk memarkir kendaraan roda empat dan roda dua didalam lingkungan tempat pelaksanaan seleksi;

Kelulusan peserta adalah prestasi peserta sendiri. Jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apa pun, maka hal tersebut merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia;

Keputusan Panitia bersifat final tidak dapat diganggu gugat;

Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tangung jawab peserta.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top