Sports

3 Syarat Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2020 Usai Tahan Imbang Vietnam

3 Syarat Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF 2020 Usai Tahan Imbang Vietnam

Meski menahan imbang Vietnam, tiga syarat timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2020 (2021) ini harus terpenuhi. Apa saja?

Posisi Skuad Garuda belum benar-benar aman di Piala AFF 2020 (2021) walaupun laga timnas Indonesia vs Vietnam berakhir imbang. Berikut tiga syarat timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2020 (2021) saat berhadapan dengan Malaysia di pertandingan terakhir Grup B.

Indonesia sukses mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Grup B Piala AFF usai mati-matian menahan Vietnam tanpa gol. Namun posisi Tim Merah Putih belum sepenuhnya aman. Pertandingan Indonesia vs Malaysia pada Minggu (19/12/2021) akan menjadi penentu.

Indonesia saat ini menduduki puncak klasemen dengan torehan 7 poin, hanya unggul satu gol di atas Vietnam. Sedangkan Malaysia berada di urutan ketiga dengan perolehan 6 poin.

Kondisi ini membuat Indonesia, Vietnam dan Malaysia akan saling berebut dua tiket semifinal Piala AFF 2020 (2021) pada pertandingan terakhir Grup B. Berikut tiga syarat timnas Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2020 saat menghadapi Harimau Malaya.

Menang Atas Malaysia

Pada laga Indonesia vs Malaysia di pertandingan Grup B Piala AFF mendatang akan menjadi penentu Indonesia ke semifinal. Tim Garuda hanya perlu melihat hasil Vietnam vs Kamboja untuk memastikan posisi sebagai juara grup atau runner-up.

Lihat Juga: Timnas Indonesia vs Vietnam: Inilah 3 Kelemahan The Golden Stars Warriors

Apabila Indonesia dan Vietnam menang, maka kedua tim ini akan mengoleksi 10 poin. Kini Indonesia (+6) hanya unggul tipis atas selisih gol dengan Vietnam (+5) di klasemen Grup B Piala AFF.

Tahan Imbang Malaysia

Hasil imbang dalam pertandingan dengan Malaysia nanti cukup untuk memastikan Tim Merah Putih lolos semifinal Piala AFF 2020 (2021). Setidaknya dengan gelar runner-up apabila Vietnam mampu menang atas Kamboja. Indonesia juga bisa jadi juara grup jika menahan imbang Malaysia dan Vietnam kalah atas Kamboja.

Kalah Lawan Malaysia

Jika akhirnya timnas Indonesia dikalahkan Malaysia, maka satu-satunya cara agar Indonesia lolos semifinal Piala AFF 2020 (2021) adalah Kamboja harus menang atas Vietnam dengan skor yang sama.

Itulah tiga syarat timnas Indonesia lolos semifinal AFF 2020 (2021). Semoga Skuad Garuda siap memberikan penampilan terbaik dalam laga terakhir Grup B Piala AFF melawan Malaysia pada Minggu, (19/12/2021) mendatang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top