Sports

4 Tim Yang Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2018

4 Tim Yang Lolos ke Semifinal Piala Presiden 2018

Babak perempat final Piala Presiden 2018 pungkas sudah. Empat tim memastikan tiket menuju babak semifinal atau empat besar yang akan mulai digelar pada pekan mendatang, 10 sampai 13 Februari.

Selama partai perempat final, pada Sabtu (3/2) dan Ahad (4/2) delapan kesebelasan berebut empat tiket menuju semifinal dengan sistem gugur di Stadion Manahan, Solo. Tim yang kalah dipastikan pulang. Sementara itu, empat tim lainnya melaju ke putaran selanjutnya yang akan digelar dengan sistem kandang dan tandang.

Pada laga perempat final perdana, Sabtu (3/2), PSMS Medan menjadi tim pertama yang memastikan lolos empat besar setelah berhasil menumbangkan Persebaya Surabaya.

Laga antara kedua kesebelasan dalam babak normal berakhir dengan skor imbang 3-3. Hasil imbang tersebut memaksa adu penalti. Adu sepakan 12 pas, berakhir dengan skor 4-3.

Setelah PSMS, Bali United pun menyusul ke babak semifinal setelah menumbangkan Madura United. Laga Serdadu Tridatu dan Laskar Sapeh Kerrap juga berakhir dengan adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4 setelah dalam dua babak bermain imbang 2-2.

Partai perempat final lanjutan, Ahad (4/2) mempertandingkan antara Mitra Kukar dan Persija Jakarta, juga Sriwijaya FC dan Arema. Pada partai laga kali ini, empat kesebelasan mengakhiri pertandingan tanpa adu penalti.

Laga pertama, antara Si Naga Mekes dan Macan Kemayoran, berakhir dengan skor 1-3. Laga selanjutnya antara Laskar Wong Kito dan Singo Edan, juga berakhir dengan skor 3-1. Empat rangkaian hasil tanding tersebut, sudah memastikan para calon lawan kesebelasan masing-masing saat semifinal nanti.

PSMS Medan pada semifinal nanti, akan bertemu dengan Persija Jakarta. Sementara Sriwijaya FC bakal bertemu dengan Bali United. Dari hasil laga semifinal nanti, akan menentukan dua kesebelasan yang berhak lolos ke putaran final pada 17 Februari yang akan dilangsungkan di stadion utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top