Sports

5 Hal Tentang Thomas Verheydt, Penyerang Asal Belanda yang Jadi Incaran Persib Bandung

5 Hal Tentang Thomas Verheydt, Penyerang Asal Belanda yang Jadi Incaran Persib Bandung

Nama Thomas Verheydt ramai dirumorkan akan bergabung ke Persib Bandung. Penyerang asal Belanda itu diproyeksikan untuk menggantikan Bruno Cantanhede.

Verdeyht bukan kali ini saja dikaitkan dengan Persib. Sebelumnya, manajemen klub berjuluk Pangeran Biru itu juga pernah menghubungi sang pemain untuk menyambut Liga 1 2020.

Namun, saat itu Verdeyht tak menyanggupi tawaran dari pihak Persib Bandung. Meski begitu, kemungkinan untuk bergabung tak sepenuhnya tertutup, termasuk pada musim ini.

Lantas, siapakah sebenarnya Thomas Verheydt hingga membuat Persib Bandung meminatinya. Berikut lima hal menarik tentang Verdeyht:

Main di Eerste Divisie

Verdeyht merupakan pemain klub Belanda, ADO Den Haag. Ia bergabung bersama klub itu sejak 5 Agustus 2021 lalu. ADO Den Haag sendiri merupakan tim yang kini berlaga di Eerste Divisie yaitu kompetisi sepak bola kasta kedua Belanda. Saat ini mereka menempati urutan keenam klasemen.

Lihat Juga: Omid Nazari Batalkan Kontrak Dengan Persib

Jebolan Feyenoord

Verheydt merupakan jebolan Akademi Feyenoord. Ia menjadi bagian klub tersebut selama tiga musim sampai akhirnya masuk di tim muda ADO Den Haag. Feyenoord sendiri adalah salah satu klub sepak bola dengan prestasi mentereng di Eropa.

Thomas Verheydt Sempat Bermain untuk Almere City

Sebelum bersama ADO Den Haag, Verheydt diketahui juga pernah membela Almere City. Tetapi, ia hanya memperkuat tim dengan julukan Schapenkoppen itu selama satu musim.

Almere City juga pernah dibela Ezra Walian, penyerang naturalisasi milik Persib Bandung. Selain Ezra, Top Skor Liga 1 2021-2022, Stefano Lilipaly juga pernah bergabung dengan klub tersebut.

Tidak Pernah Barkarier di Asia

Thomas Verheydt diketahui belum pernah merasakan berkompetisi di Asia. Jadi, jika benar ia bergabung dengan Persib, ini akan jadi pengalaman pertamanya merumput di Benua Kuning.

Verheydt tercatat menghabiskan sebagian besar karirnya di tanah kelahirannya. Ia hanya sekali meninggalkan Belanda, yaitu saat bermain untuk klub Inggris, Crawley Town.

Statistik yang Mentereng

Bersama ADO Den Haag, Verheydt melakoni musim yang menjanjikan. Ia mampu mencetak 25 gol dan 7 assist dari total 7 penampilannya di Eerste Divisie 2021-2022. Catatan gol itu pun membuatnya sebagai pencetak gol terbanyak kedua.

Itulah lima hal tentang pemain sepak bola Thomas Verheydt yang ramai diisukan akan bergabung dengan Persib Bandung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top