Sports

Absennya Egy di Fase Grup Piala AFF 2021 Jadi Sorotan Media Vietnam

Absennya Egy di Fase Grup Piala AFF Jadi Sorotan Media Vietnam

Timnas Indonesia menjadi sorotan media Vietnam setelah Egy Maulana Vikri dipastikan absen pada fase penyisihan grup Piala AFF 2021. Egy dipastikan tak akan membela Tim Garuda sejak awal dalam gelaran AFF CUP 2021 di Singapura yang berlangsung mulai 5 Desember-1 Januari karena tidak diizinkan FK Senica.

Kepastikan Egy tak mendapat izin tersebut diungkap oleh Direktur Tim FK Senica David Balda lewat unggahan di Instagram.

Tanpa kehadiran Egy Maulana Vikri, media Vietnam, Vietbo menyoroti rintangan Tim Merah Putih dalam kompetisi Piala AFF 2021.

“Indonesia datang ke Piala AFF dengan tujuan yang pasti menang (juara). Dilihat dari proses persiapan, tampak tim asuhan pelatih Shin Tae Yong mempunyai banyak potensi,” tulis Vietbo.

Lihat Juga: Diam-diam, Proses Naturalisasi Sandy Walsh Dan Jordi Amat Sedang Diurus PSSI

“Namun, klub Eropa (Senica) tak melepas pemain andalan, ‘Messi’ (Eggy) absen di babak grup,” lanjut media tersebut.

Dalam laporannya itu, ketidak hadiran Egy menjadi kabar buruk bagi Skuad garuda. Pemain asal Medan itu adalah gelandang kunci bagi Tim Merah Putih.

Egy Maulana Vikri absen karena Senica menganggap Piala AFF 2021 bukanlah kompetisi resmi FIFA. Karenanya, klub Liga Slovakia itu tidak wajib mengirim Egy untuk bermain dengan Timnas Indonesia.

“Selain itu, alasan lain yaitu Egy Maulana Vikri saat ini menjadi andalan Senica dan tengah dalam performa bagus,” ujar Vietbo.

Baru-baru ini Egy memang mempersembahkan dua gol untuk Senica dalam lanjutan Liga Slovakia ketika berhadapan dengan MSK Zilina.

Faktor lainnya yang menjadi pertimbangan bisa menyusul ke Singapura yakni, jadwal padat Senica Desember ini. Bulan ini Liga Slovakia menyisakan tiga pertandingan sebelum jeda tengah musim.

Lihat Juga: Pemain Sepak Bola Elkan Baggott Resmi Punya KTP WNI

Hingga sejauh ini, Senica menduduki urutan kesembilan klasemen Liga Slovakia dengan perolehan 15 poin.

Vietbao juga menyinggung keputusan pelatih Shin Tae Yong yang tak menyertakan pemain naturalisasi stiker Ilja Spasojevic yang sedang dalam performa apik di Liga 1 2021 usai mencatatkan 12 gol dalam 14 laga.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top