Sports

Agama dan Biodata Mario Aji, Pembalap Indonesia yang 2 Kali Start Terdepan di Moto3

mario aji

Mario Aji adalah pembalap asli Indonesia yang saat ini berkarir di kelas Moto3 musim 2022. Bagi pemilik nama lengkap Mario Suryo Aji itu, tampil di Moto3 merupakan impiannya sejak kecil, terlebih dia berhasil mewujudkan impian mendiang sang ayah.

Tidak heran saat dipercaya Honda Team Asia untuk ikut di Moto3 2022, ia merasa sangat senang. Sejauh ini, Mario sudah empat kali tampil di Moto3 2022. Menariknya, pencapaian pembalap asal Madiun itu terbilang luar biasa karena dirinya tercatat sudah dua kali start di barisan terdepan saat balapan.

Momen pertama yaitu saat Moto3 Mandalika 2022. Balapan di negara sendiri, Mario tampil apik di sesi kualifikasi dan jadi pembalap tercepat ketiga di sesi itu.

Mario Aji pun memulai balapan di urutan ketiga ketika balapan Moto3 Mandalika 2022 yang digelar pada 20 Maret 2022. Sayang, start di depan tidak membuatnya finish di podium, saat itu dia mengakhiri race di urutan ke-14.

Lihat Juga: Jerome Polin Kena Semprot Sean Gelael Gegara Cuitan Soal Dunia Balap Indonesia

Kemudian untuk kedua kalinya ia berhasil tampil menawan di sesi kualifikasi. Momen tersebut terjadi di Moto3 Portugal 2022. Semakin berkembang, Mario mampu jadi pembalap tercepat kedua di kualifikasi yang digelar di Sirkuit Algarve, Portugal.

Sehingga, pada balapan Moto3 Portugal 2022 yang berlangsung pada Minggu (24/4/2022), ia akan menempati posisi kedua. Mario berada tepat di belakang sang peraih pole position yakni pembalap KTM Tech3, Deniz Oncu.

Lalu apakah Mario Aji ini bisa memanfaatkan posisi start-nya yang berada di depan? Tentu para penggemar balap Indonesia mendoakan yang terbaik untuk pembalap muda Tanah Air itu.

Biodata Mario Aji

Nama Lengkap: Mario Suryo Aji

Panggilan: Mario Aji

Agama: Islam

Usia: 18 Tahun

Tanggal Lahir: 16 Maret 2004

Tempat Lahir: Magetan, Jawa Timur, Indonesia

Karier saat Ini: Moto3

Tim saat Ini: Honda Team Asia

Nomor Motor: 64

Itulah agama dan biodata Mario Aji, pembalap Indonesia yang kini tampil di Moto3 Portugal 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top