Sports

Aksi ‘Putri Duyung’ asal Italia Ini Berhasil Buat Kagum Penonton

Aksi 'Putri Duyung' asal Italia

Kebanyakan di antara kita, mungkin, hanya bisa menahan nafas selama beberapa detik di bawah air. Menurut ilmu kedokteran, manusia normal rata-rata bisa bertahan nafas selama 90 detik, tapi dalam praktiknya, sebenarnya manusia bisa menahan nafas maksimal selama 8 menit. Jika lebih dari 8 menit, otak manusia bisa rusak akibat kurangnya pasokan oksigen ke otak yang bisa berakibat amnesia, stroke, kerusakan saraf gerak.

Namun, cerita berbeda datang dari Italia. Seorang wanita bernama Ilaria Molinari berhasil membuat penonton terpikat akan aksinya di dalam kolam renang terdalam di dunia. Berkostum layaknya seorang putri duyung, dengan indahnya, ia meliuk-liuk di dalam air. Tanpa alat bantu pernapasan apa pun!

Free diver asal Italia tersebut bergantung pada kemampuan luar biasanya untuk menahan napas tanpa menggunakan alat bantu pernapasan atau peralatan selam. Hal tersebut terbukti dengan kinerjanya yang hanya menggunakan penutup hidung di Hotel Millepini Terme yang memiliki kolam renang terdalam dunia di daerah Montegrotto Terme, Italia.

Menurut laporan Mirror, Molinari sudah mengenal dunia air beren sejak ia masih bayi. Atas bakat hebatnya tersebut, wanita berusia 37 tahun tersebut telah memenangkan banyak kompetisi di negara asalnya. Moinari mengaku kecintaannya terhadap dunia olahraga air terinspirasi oleh ibunya, yang seorang ahli biologi laut.

ilaria-molinari-putri-duyung-asal-italia

Saat ini, Molinari juga menawarkan jasa kursus bagi mereka yang ingin menyempurnakan seni dan disiplin yang diperlukan untuk menahan nafas dengan waktu yang lama di bawah air, seperti apa yang ia lakukan di kolam Hotel Millepini Terme.


Sebagai informasi, kolam renang tersebut direkomendasikan untuk penggemar scuba dan free divers untuk berlatih dan tak diperuntukan untuk orang-orang biasa. Kolam renang yang dinamai Y-40 Deep Joy itu memiliki kedalaman lebih dari 42 meter atau sebanding dengan tinggi gedung 12 tingkat.

Y-40 Deep Joy adalah daya tarik tersendiri dari Hotel Millepini. Butuh satu tahun bagi arsitek Emanuele Boaretto untuk membangun kolam yang memiliki terowongan untuk bisa disaksikan pemandangannya oleh para penonton.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top