Sports

All England 2022: The Minios ke Semifinal, Greysia-Apriyani Gugur

All England 2022: The Minios ke Semifinal, Greysia-Apriyani Gugur

Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melaju ke babak semifinal All England 2022. The Minions mengalahkan ganda India melalui kemenangan dua gim 24-22, 21-17.

Berlaga di Court 1 Utilita Arena Birmingham, Inggris, pada Jumat (18/3/2022), Indonesia mendapatkan lawan sengit di babak perempat final. Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty cukup bisa merepotkan Kevin/Marcus.

Keduanya saling kejar-kejaran poin sejak pertandingan dimulai. Beberapa kali skor deuce terjadi, sebelum akhirnya ganda putra Indonesia menutup permainan dengan keunggulan 24-22.

Lihat Juga: Tim Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England 2021

Kevin/Marcus kembali harus bekerja keras. Saling kejar-kejaran poin lagi-lagi terjadi hingga skor imbang 15-15!

Namun, The Minions mampu memperlihatkan kelasnya di ujung gim kedua. Konsisten di ujung pertandingan, kemenangan 21-17 pun didapatkan Kevin/Marcus.

Kemenangan ini pun memastikan Kevin/Marcus merebut tiket semifinal. Mereka juga menjadi wakil Indonesia pertama yang bertanding pada hari ini.

Di semifinal All England 2022 nanti, Kevin/Marcus harus menunggu pemenang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi vs Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana. Jika Fikri/Bagas meraih kemenangan, maka sudah dipastikan satu tiket semifinal berada di genggaman Indonesia.

Sektor ganda putra juga masih menyisakan nama lainnya, yaitu Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Martin. The Daddies bakal menghadapi Kim Astrup/Andre Skaarup Rasmussen. Sedangkan Leo/Daniel berjumpa He Ji Ting/Tan Qiang asal China.

Melihat hal tersebut, tidak menutup kemungkinan duel sesame Indonesia bisa terjadi di semifinal. Artinya, masih terbuka peluang untuk menciptakan All Indonesia final di All England 2022.

Greysia Polii-Apriyani Rahayu Gugur dari All England 2022

Sementara itu, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu terpaksa gugur lebih cepat dari ajang ini. Sebab, Apriyani Rahayu mengalami cedera ketika berhadapan dengan ganda putri India.

Pada babak 16 besar All England 2022, Greysia/Apriyani dipertemukan dengan Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela. Pertandingan digelar di Utilita Arena, Birmingham, pada Kamis (17/3/2022) malam WIB.

Lihat Juga: Jatuh-Bangun Greysia/Apriyani Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020

Namun sayang, Apriyani Rahayu tak bisa melanjutkan pertandingan dan terpaksa mengakhirinya lebih cepat. Pasangan Treesa/Gayatri pun dinyatakan menang atas ganda putri Indonesia dan berhak lolos ke babak perempat final All England 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top