Sports

Andrea Dovizioso Prihatin Atas Kecelakaan Marquez

Andrea Dovizioso

Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales prihatin dengan kecelakaan hebat yang dialami Marc Marquez pada MotoGP Spanyol 2020 di Sirkuit Jerez, Minggu (19/7).

Vinales sendiri berhasil merebut peringkat kedua dan Dovizioso berada di podium ketiga. Pebalap Petronas SRT Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil meraih podium pertama.

Dovizioso sendiri mengaku ikut prihatin dengan kecelakaan hebat di Tikungan 3 Sirkuit Jerez.

“Ini adalah sisi buruk dari olahraga ini [MotoGP]. Sangat mengerikan. Kami adalah pesaing dan kami ingin mengalahkan semua pembalap.”

“Namun pada akhirnya, tidak ada satu pun hal itu [kecelakaan] terjadi. Sayangnya, ini bagian dari olahraga kami,” ujar Dovizioso dikutip dari Crash.

Andrea Dovizioso
Andrea Dovizioso

Dovi juga yakin Marquez bakal segera pulih setelah menjalani operasi pada Selasa (21/7) di Rumah Sakit Universitari Dexeus.

“Marc [Marquez] sangat kuat dan saya yakin dia akan segera kembali [membalap di MotoGP],” kata Dovizioso.

Keprihatinan yang sama juga dilontarkan Vinales atas kecelakaan hebat yang dialami Marquez di MotoGP Spanyol 2020.

“Saya doakan semoga Marc [Marquez] cepat pulih. Jika dia bisa berada di sini [sirkuit] untuk balapan berikutnya akan sempurna. Semoga lekas sembuh,” terang Vinales.

Marquez bakal menjalani operasi ditangani dokter bedah Xavier Mir dan tim untuk memulihkan cedera patah tulang lengan kanan bagian atas. Pihak tim Honda sendiri belum bisa memastikan lama pemulihan pembalapnya.

ituasi itu membuat Marquez bakal diragukan untuk tampil di MotoGP Andalusia, Minggu (26/7).

To Top