Sports

Ansan Greeners Raih Kemenangan, Asnawi Mangkualam Raih Pujian

Ansan Greeners Raih Kemenangan, Asnawi Mangkualam Raih Pujian

Pemain asal Indonesia, Asnawi Mangkualam dipercaya oleh pelatih Ansan Greeners, Kin Gil-sik untuk bermain pada laga melawan Bucheon 1995 pada Sabtu (17/4/2021). Pada pertandingan tersebut, Asnawi mengisi posisi winger dalam formasi 3-4-3.

Sebanyak 3 peluang berbahaya mampu diciptakan oleh Asnawi. Peluang pertama berhasil ia ciptakan pada menit ke-18. Saat itu, mantan pemain PSM Makassar ini mendapat umpan terobosan yang disusul dengan aksi individunya melawan seorang pemain lawan.

Lihat Juga: PSM Makassar Tanpa Pemain Asing Vs Sriwijaya FC

Asnawi yang berhasil menusuk kotak penalti pun menembakkan bola tepat sasaran, namun sayang kiper lawan masih berhasil membendungnya. Selain itu, ia juga mengirimkan 2 umpan yang membahayakan lini pertahanan Bucheon. Momen tersebut terjadi pada menit ke-50, ketika Asnawi mengirimkan umpan silang menuju kotak penalti.

Kali ini striker Ansan Greeners gagal memanfaatkannya menjadi gol, karena tembakannya yang melesat jauh. Satu menit kemudian, Asnawi kembali menekan lawan dari sisi kanan. Pemain 21 tahun ini memberi crossing, namun sayang pemain satu timnya berhasil ditepis kiper.

Atas penampilan apiknya itu, pelatih Gil-sik memuji Asnawi yang dinilainya mulai beradaptasi dengan sepakbola Korea, setelah tampil dalam beberapa pertandingan Ansan Greeners.

“Dia masih dalam proses adaptasi. Walaupun sedang beradaptasi, determinasi dan gerakannya sangat bagus, dan tak jauh berbeda dengan pemain Korea. Kalau dia bisa meningkatkannya lagi secara benar dan detail, dia akan bermain dengan baik di posisi bek sayap ataupun penyerang sayap,” kata Gil-sik

Selain itu, Asnawi Mangkualam juga menjadi sorotan komentator pertandingan. Bahkan channel YouTube K-League mengunggah highlight penampilannya pada Sabtu (17/4/2021) berjudul “komentator memuji Asnawi”. Dalam cuplikan pertandingan tersebut memperlihatkan aksi Asnawi yang cukup membuat repot lini pertahanan Bucheon FC.

Asnawi sendiri bermain hingga menit ke-66, yang kemudian emat menit berselang, Ansan Greeners akhirnya mencetak gol melalui tendangan jarak jauh Min Jung-yeong. Gol tersebut menjadi satu-satunya pada pertandingan ini, hingga peluit panjang berbunyi skor tidak berubah 1-0 atas Bucheon.

Atas kemenangan ini, Asnawi dkk berada di posisi ke-3 klasemen K-League 2 dengan 11 poin dari 7 pertandingan. Mereka hanya selisih tiga empat poin dari puncak klasemen yang ditempati oleh Daejon Citizen.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top