Sports

Antonio Conte Resmi Berpisah Dengan Inter Milan

Antonio Conte Resmi Berpisah Dengan Inter Milan

Antonio Conte resmi angkat kaki dari Inter Milan, keputusannya ini pun mengundang tanda tanya besar, apalagi Conte baru saja mengantar Inter menjuarai Serie A 2020/2021. Conte hanya dua musim saja bertahan di Inter. Musim pertamanya memang tak maksimal, namun ia sudah menunjukkan perkembangan.

Di musim kedua, yaitu musim ini, ia berhasil menuntun timnya untuk menghadang dominasi Juventus di Serie A. Hal tersebut merupakan tanda kerja keras Conte telah berhasil. Nah, dengan kesuksesan itu, apa alasan Conte hengkang dari Inter?

Baru Saja Juara Bersama Inter Milan

Musim ini Conte berhasil mengantar Inter menjadi tim paling konsisten di Seria A, bisa dibilang memang kurang maksimal, namun setidaknya Inter jauh lebih baik dari tim lainnya. Nerazzuri berhasil jadi juara dengan total 91 poin, jauh mengungguli rival mereka, AC Milan yang mengoleksi 79 poin.

Permainan Inter boleh dikatakan tak terlalu istimewa, namun mereka tahu bagaimana cara untuk menang. Keberhasilan ini makin spesial karena mereka bisa menghentikan Juventus yang telah mendominasi selama 9 tahun terakhir. Gelar ini menjadi yang pertama bagi Inter Milan sejak musim 2009/2010 lalu.

Lihat Juga: Torino Vs Inter Milan 2-1, Inter Catatkan 12 Laga Tanpa Kalah

Pernyataan Resmi Inter Milan

Inter Milan telah mengeluarkan keterangan resminya terkait kepergian Antonio Conte pada Rabu (26/5/2021) malam. Pernyataan itu berisi perpisahan dengan Conte atas dasar kesepakatan bersama.

“FC Internazionale Milano bisa mengonfirmasi bahwa kesepakatan sudah diraih dengan Antonio Conte untuk pemutusan kontraknya dengan persetujuan bersama,” bunyi rilis resmi Inter Milan.

“Klub ingin berterima kasih terhadap Antonio Conte atas kerja luar biasa yang sudah ia lakukan, yang puncaknya pada gelar Liga Italia ke 19 untuk Inter,” sambung pernyataan tersebut.

“Antonio Conte akan selalu jadi bagian dari sejarah tim kami.”

I Nerazzuri sendiri akan membayar kompensasi kepada Conte sebesar 7 juta euro atau sekitar Rp 121 miliar karena Conte masih mempunyai sisa kontrak sampai 2022.

Penyebab Perpisahan Conte Dan Inter

Pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano menilai, perpisahan Inter Milan dan Conte disebabkan adanya perbedaan prinsip. Inter berencana untuk berhemat, selain memotong gaji pemain, mereka juga bakal menjual beberapa pemain sampai terkumpul sekitar Rp 1,3 triliun atau 80 juta euro.

Hal tersebut terpaksa dilakukan untuk mengamankan klub dari krisis keuangan. Di lain sisi, Antonio Conte ingin pemain baru serta proyek yang jelas untuk kembali jadi pemenang. Dengan begitu, berakhir sudah hubungan Conte dengan Inter Milan yang terjalin selama 2 musim.

To Top