Sports

Bundesliga Kembali Dimulai Pertengahan Mei

Bundesliga Kembali Dimulai Pertengahan Mei

Angela Merkel selaku Kanselir Jerman mengklaim bahwa negaranya berhasil mencapai tujuan untuk mengerem penularan virus corona atau Covid-19.

Karena itulah, dia memberi lampu hijau bagi semua toko di Jerman untuk kembali di buka saat pembatasan selama lockdown mulai dilonggarkan. Bukan hanya itu, Bundesliga atau liga sepak bola profesional di Jerman juga akan kembali dilanjutkan pada pertengahan Mei ini.

Sementara sekolah-sekolah akan dibuka secara bertahap dalam jangka waktu musim panas mendatang. Merkel menjelaskan, dalam upaya pelonggaran pembatasan, sebanyak 16 negara federal Jerman, di bawah perjanjian dengan pemerintah, akan mengendalikan waktu pembukaan kembali.

Meski begitu, di sisi lain, Jerman memiliki rencana operasi “rem darurat” jika kembali ada lonjakan baru dalam infeksi virus corona. Selain itu, atauran mengenai jarak sosial akan berlanjut selama satu bulan ke depan. Pelonggaran lain yang dilakukan Jerman juga memberikan peluang bagi dua rumah tangga untuk bertemu dan makan bersama.

Selain itu, orang tua di panti jompo dan fasilitas bagi penyandang cacat akan dapat memperoleh kunjungan dari satu orang tertentu. “Saya pikir kita dapat dengan aman menyatakan bahwa fase pandemi pertama ada di belakang kita,” kata Merkerl (Rabu, 6/5).

“Tapi kita harus sangat sadar bahwa kita masih dalam fase awal dan kita akan berada di dalamnya untuk jangka panjang,” sambungnya.

Jerman sendiri diketahui merupakan negara dengan tingkat kematian akibat virus corona terendah di Eropa. Di Jerman, ada kurang dari 7.000 kematian akibat virus corona. Angka ini jauh lebih rendah daripada yang terlihat di negara-negara Eropa Barat lainnya termasuk Inggris, Italia, Prancis dan Spanyol.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top