Sports

Buntut Makan Bersama, Lionel Messi Bakal Diselidiki Soal Pelanggaran Protokol COVID-19

Buntut Makan Bersama, Lionel Messi Bakal Diselidiki Soal Pelanggaran Protokol COVID-19

Bintang sepakbola, Lionel Messi, kedapatan mengadakan pesta berbaque di rumahnya pada Senin (3/5/2021). Sialnya, aksinya itu bakal berurusan dengan polisi. Kini polisi tengah menyelidiki apakah pesta di rumah Messi itu melanggar protokol COVID-19. Karena para pemain Barcelona beserta beberapa staf ikut berkumpul pada acara itu.

Pesta tersebut diyakini untuk meningkatkan ikatan para pemain menjelang 4 laga terakhir Barcelona di La Liga. Termasuk menjelang laga hidup atau mati melawan Atletico Madrid. Bahkan, acara makan-makan di kediaman Messi itu juga menjadi sorotan dari pemerintah Catalonia hingga operator Liga Spanyol, La Liga.

Pemerintah Catalonia, mengatakan kasus itu juga menarik perhatian Badan Kesehatan Masyarakat Catalonia. Sementara La Liga sendiri membuka penyelidikan pada hari Selasa (4/5/2021).

Sebenarnya, menurut peraturan pemerintah Catalonia di masa pandemi COVID-19, mengadakan pertemuan di rumah pribadi tidaklah dilarang. Hanya saja boleh dihadiri paling banyak oleh 6 oang. Peraturan dalam mencegah penyebaran virus corona itu baru akan dievaluasi kembali pada 9 Mei mendatang.

Lihat Juga: Lionel Messi Gelar Pesta Di Rumah, Barcelona Sesumbar Raih Gelar La Liga

Sementara itu, Plt. Presiden Catalonia, Pere Aragones menyerukan kepada seluruh tokoh masyarakat untuk bukan hanya mematuhi aturan pembatasan yang berlaku. Namun juga memimpin dengan memberikan contoh.

“Kami akan melihat apakah perlu menindaklunjuti kasus ini lebih lanjut. Investigasi tengah berlangsung,” tutur Aragones, seperti dilansir dari Marca, Selasa (4/5/2021).

“Kami ingin menghubungi semua orang, tak hanya untuk mematuhi pembatasan,” tutur Aragones.

“Kami ingin tokoh dengan tanggung jawab publik melakukannya dengan lebih ketat, sebab mereka berlaku sebagai teladan,” sambungnya.

Goal sendiri mengonfirmasi kebanyakan pemain yang datang pada acara di rumah Lionel Messi itu datang bersama pasangan masing-masing dan duduk di meja terpisah di area kebun.

Sejauh ini belum ada kasus baik klub maupun pemain La Liga yang mendapat hukuman karena melanggar aturan terkait COVID-19. Sebelumnya 4 pemain Sevilla sempat mendapat sorotan pada bulan Mei 2020 lalu setelah menghadiri acara barbeque menjelang dilanjutkannya laga musim 2019/2020.

Saat itu, presiden La Liga, Javier tebas berjanji akan menindak tegas, namun akhirnya kasus tersebut dianggap tuntas setelah pemain tersebut meminta maaf kepada publik. Walau begitu, Barcelona terancam bakal berurusan dengan pemerintah Catalonia jika Lionel Messi dkk diputuskan melanggar protokol COVID-19.

To Top