Sports

Cerita Petenis Nomor Satu Dunia soal Keberhasilannya Bekuk Pencuri

Portal Berita

Apa yang terjadi jika seorang mencuri telepon genggam petenis nomor satu dunia, Serena Williams, di sebuah restoran?

Kegagalan. Itulah kata yang tepat. Sang pencuri berhasil dibekuk sesaat setelah melakukan aksi. Namun sayang sekali jika Anda mengira orang yang membekuk si pencuri telepon genggam adalah polisi. Bukan polisi atau petugas keamanan yang berhasil menangkap sang pencuri, melainkan Serena Williams itu sendiri.

Serena menceritakan pengalaman gilanya saat makan di sebuah restoran Cina. Pengalamannya itu dia ceritakan di laman Facebook-nya. Postingannya pun disertai fotonya saat memakai pakaian bergambar logo Superman di dadanya.

“Kemarin saat makan malam, hal paling gila terjadi kepada saya,” tulis petenis nomor satu dunia itu.

Menurutnya, saat itu ia curiga dengan seorang pria yang berdiri di sampingnya. “Sesuatu (kali ini saya menyebutnya naluri pahlawan super) berkata untuk mewaspadainya. Ponselku ada di kursi, tapi aku sudah merasa ada yang salah.”

(Sumber Foto: Laman Facebook Serena Williams)

Ia merasa lelaki itu berdiri di dekatnya terlalu lama dan dalam hati bertanya bertanya-tanya, “Apakah ia pelanggan? Atau menunggu untuk ke kamar mandi?”

Sambil menyantap makanan, kata Serena, ia tetap memperhatikan seorang pria yang dicurigainya. “Kemudian pada saat tak terduga, dia mengambil telepon saya dan bergegas pergi. Saya langsung berteriak, ‘Ya Tuhan, orang itu mencuri ponselku!’,” kata dia.

Petenis yang sedang dalam masa pemulihan cedera tersebut tanpa pikir panjang langsung mengejar si pencuri. “Saya bereaksi bagai Superwoman. Saya berdiri, menerabas jalan di restoran yang tenang (melompati satu sampai dua kursi) dan mengejarnya,” ujarnya.

“Dia terus berlari, tapi saya terlalu cepat.”

Ia berhasil mengejarnya dan saling berhadapan. Saat itu, kata Serena, dengan suara seram namun kalem dia bertanya pada pria itu, apa ia tak sengaja mengambil ponselnya.

Menjawab pertanyaan Serena, pencuri tersebut dengan kebingungan berkata, “Ya ampun, memang benar! Membingungkan sekali di sana. Saya pasti mengambil ponsel yang salah.”

Si pencuri tak bisa mengelak ketika telepon genggam tersebut berbunyi. “Saya ambil dan berterima kasih sambil meninggalkan dia,” ungkap Serena.

Ketika kembali ke restoran, Serena mengaku mendapatkan standing ovation dari pengunjung lain. Ia menganggap peristiwa itu sebagai kemenangan bagi kaum perempuan. Serena juga berpesan bahwa semua orang, khususnya kaum perempuan, bisa melawan kejahatan di mana pun.

“Saya bangga. Saya sudah memperlihatkan kepada setiap pria di sana kalau saya mampu bangkit menghadapi orang jahat. Itu merupakan kemenangan untuk perempuan! Hanya karena Anda seorang perempuan, janganlah takut untuk menjawab setiap tantangan dan jangan jadi korban, melainkan jadilah seorang pahlawan!” tulisnya di akhir postingannya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top