Sports

Cornella vs Barcelona, Barca Susah Payah Dalam Pertandingan 120 Menit

Cornella vs Barcelona, Barca Susah Payah Dalam Pertandingan 120 Menit

Barcelona sukses memantapkan langkahnya ke 16 besar Copa del Rey usai berjuang dengan susah payah menaklukkan tim divisi ketiga Liga Spanyol, Cornella. Laga Cornella vs Barcelona tersebut berakhir dengan skor 0-2 dimana tuan rumah harus mengakui kekalahannya dalam pertandingan berdurasi 120 menit tersebut.

Pertandingan yang digelar di Stadion Camp Municipal de Cornella, pada Jumat (22/1/2021) dini hari WIB itu baru menghasilkan skor pada menit ke-92. Ousmane Dembele berhasil memecah kebuntuan pada babak extra time pertama. Sedangkan gol lainnya terjadi pada akhir laga yaitu menit ke-120+1 berkat aksi Martin Braithwaite.

Sebenarnya Barca memiliki dua peluang emas pada menit ke-90 waktu normal lewat tendangan penalty. Tapi tendangan tersebut gagal dieksekusi menjadi gol oleh Miralem Pjanic dan Ousmane Dembele. Hadiah penalti pertama didapat Miralem Pjanic pada menit 40, sedangkan pada menit 80 didapat Ousmane Dembele. Sayangnya, kedua tendangan penalti tersebut dapat dibaca dan diantisipasi oleh penjaga gawang Cornella, Ramon Juan Ramirez.

Pertandingan Babak Pertama Cornella vs Barcelona

Sejak babak pertama hingga akhir pertandingan Barcelona mendominasi permainan dengan penguasaan bola lebih dari 70 persen. Hanya saja mereka kesulitan menembus pertahanan Cornella. Selain itu, pada 45 menit pertama Barca juga tidak banyak melakukan tembakan ke arah gawang. Peluang pertama baru didapat pada menit ke-26, namun tendangan Francisco Trincao melenceng jauh dari gawang.

Kesempatan emas didapat oleh tim asuhan Ronald Koeman pada menit ke-38 lewat hadiah penalti. Namun, tendangan di depan gawang tersebut gagal membuahkan gol setelah berhasil ditepis oleh kiper tuan rumah.

Sementara itu, Cornella juga sempat mengancam berkat Pjanic yang nyaris melakukan gol bunuh diri. Saat itu, Pjanic hendak memblok bola dengan kepala, tapi sundulannya malah mengarah ke gawang sendiri. Babak pertama pun berakhir imbang 0-0.

Babak Kedua Cornella vs Barcelona

Pada paruh kedua, penguasaan bola masih dipegang oleh Barcelona. Namun, lagi-lagi mereka masih kesulitan menerobos pertahanan lawan. Pada menit ke-47, Martin Braithwaite berhasil membuka peluang emas, namun upaya tersebut masih gagal.

Setelah peluang tersebut Barca tidak banyak melakukan sepakan percobaan, dan pertandingan terlihat monoton dengan penguasaan bola saja. Hadiah penalti kedua kembali didapat Barca pada menit ke-78, kali ini Ousmane Dembele yang mendapat kesempatan untuk menendang bola dari titik putih.

Tendangan kaki kanan Dembele mengarah ke tengah kanan dan berhasil ditahan oleh kaki Ramon Juan Ramirez. Pemain Cornella juga berhasil membuang bola setelah penalti dilakukan. Babak kedua pun berakhir dengan skor sama 0-0.

Pertandingan Cornella vs Barcelona terpaksa dilanjutkan ke babak tambahan waktu. Pada babak pertama tambahan waktu ini, Blaugrana langsung membuka peluang melalui Ousmane Dembela berkat assist Pedri. Tendangan kaki Dembele dari sisi kotak penalti tidak mampu ditepis oleh kiper Cornella. Skor berubah 1-0 yang dipimpin oleh tim tamu.

Lihat Juga: Ronaldo Minta Barcelona Beri Penghormatan Buat Real Madrid

Walaupun telah unggul, Barca terus menguasai bola dan mengancam tim tuan rumah. Nampaknya Dembele masih ingin mencetak gol, pada menit ke-98 ia melakukan percobaan dengan merangsek ke kotak penalti dan berhadapan dengan kiper. Sayang gerakannya terhenti lebih dulu oleh pemain Cornella, Pol Moreno.

Lanjut pada 15 menit tambahan waktu ke dua, Barcelona masih mendominasi permainan. Apalagi, Barca juga unggul dalam jumlah pemain, setelah Albert Manel Estellez Fernandez dikeluarkan wasit pada menit ke-118. Namun, masih tidak banyak peluang tercipta.

Kesempatan datang pada menit ke-102 dari Konrad berkat kecerdikan Grizmann namun tidak membuahkan gol. Pada akhir pertandingan, Martin Braithwaite berhasil menutup pertandingan Cornella vs Barcelona dengan skor 2-0.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top