Sports

CR7 Kembali, Neville: Belum Tentu MU Juara

CR7 Kembali Ke Manchester United

Cristiano Ronaldo kembali bergabung dengan Manchester United. Walau begitu, Gary Naville masih belum yakin Manchester akan menjuarai Liga Inggris walaupun ada Ronaldo. CR7 pulang ke ‘rumah’ usai berkelana bersama Real Madrid dan Juventus.

Setan Merah dikabarkan harus merogoh kantong hingga 25 juta Euro atau sekitar Rp 423 miliar, plus bonus kepada Juventus untuk kembali memulangkan Ronaldo. Dikutip dari Sky Sports, mantan pemain MU sekalis pundit sepak bola, Garry Neville menyambut kembalinya Ronaldo. Baginya Cristiano Ronaldo seperti kepingan yang hilang untuk jadi sumber gol.

“Ronaldo bakal datang untuk memenangi trofi-trofi, pencapaian personal, memanaskan Premier League. Ini Ronaldo yang berbeda, semua orang memperkirakannya,” ujarnya dilansir dari Sky Sports.

“Tetapi ia merupakan pemain nomor sembilan, seseorang yang masih memiliki letupan di jarak pendek, ia melakukan tusukan bagus di kotak penalti. Mempunyai antisipasi kemana bola akan jatuh, dan ia memberi MU sesuatu yang dibutuhkan,” lanjutnya.

Lihat Juga: Tingkah Ronaldo Bikin Saham Coca-cola Anjlok

CR7 memiliki catatan apik selama tiga musim terakhir bersama Juventus. Ia mampu mengumpulkan 81 gol dari 98 pertandingan di Liga Italia. Bahkan sebelumnya saat bersama Real Madrid, catatannya adalah 450 gol dalam 438 laga, hal itu menjadikannya top skor klub.

Tak ayal, Ronaldo akan menjadi lumbung gol baru untuk Manchester United. Selama ini, Manchester memang kehilangan sosok yang agresif di kotak penalti.

Namun, Gary Neville selanjutnya memiliki perasaan was-was. Ia berkomentar berbeda, jika kedatangan Ronaldo masih belum bisa menjamin kemenangan Liga Inggris untuk Setan Merah. Ia menjelaskan kalau persaingan Liga Inggris sangat ketat setiap musim. Musim 2021/2022 ini, klub-klub lain juga memiliki kekuatan merata pada setiap lini dan mempunyai bomber menakutkan.

“Standar Liga Inggris terus meningkat setiap tahun. Persaingan untuk MU sangat ketat,” tegasnya.

“Saat ini, sulit rasanya dapat juara dengan perolehan poin besar,” sambungnya.

Neville mengatakan, kehadiran CR7 memang akan membuat permainan MU semakin berbahaya. Tapi bukan berarti, Setan Merah dapat dengan mudah meraih trofi Liga Inggris.

“Tentu, kedatangan Ronaldo akan lebih memperkuat MU sebagai kandidat pemenang. Namun, apakah mereka bisa juara? Saya rasa belum waktunya,” kata Neville.

“Ronaldo dan Varane memiliki mental juara yang kuat. Saya tekankan, saya bersikap pragmatis dan belum meyakini MU dapat juara sebab saingannya berat. Seperti Manchester City dan Chelsea,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top