Sports

Cristiano Ronaldo Genap 36 Tahun, Ini Fakta Menarik Tentangnya

Cristiano Ronaldo Genap 36 Tahun, Ini Fakta Menarik Tentangnya

This post is also available in: English

Jumat (5/2/2021), Cristiano Ronaldo berulang tahun yang ke-36, bomber Juventus itu nampaknya benar-benar membuktikan bahwa usia hanyalah sebuah angka. Megabintang yang berasal dari Portugal itu masih menjadi pemain andalan Juventus. Ronaldo telah mencetak 15 gol dari 39 gol yang dicatat oleh Juventus di Serie A 2020-2021.

Bahkan, dirinya berada di urutan teratas dalam daftar top skor sementara di kompetisi tertinggi Liga Italia tersebut. Ronaldo berhasil unggul dari bintang-bintang lain, seperti Romelu Lukaku (14 gol), Ciro Immobile (13 gol, dan Zlatan Ibrahimovic (12 gol). Berikut ini beberapa fakta tentang bintang sepak bola satu ini.

Tidak Memiliki Tato

Alasan Ronaldo tidak memiliki tato adalah karena dirinya secara rutin mendonorkan darahnya. Dilansir dari laman resmi NHS Give Blood, orang bertato sebenarnya tetap bisa mendonorkan darahnya. Namun, setelah membuat tato mereka harus menunggu selama 4 bulan sebelum mendonorkan darahnya.

Dengan aktivitas Ronaldo yang secara rutin menjadi pendonor, bisa dipahami mengapa ia tidak ingin membuat tato di tubuhnya.

“Saya tidak mempunyai tato karena menjadi pendonor darah secara rutin,” kata Ronaldo dikutip dari Yahoo Sports, Juni 2014.

Museum Cristiano Ronaldo

Ronaldo memiliki sebuah museum yang berada di Funchal, Madeira, Portugal. Museum tersebut berisi aneka replika penghargaan yang berhasil di raih oleh Ronaldo baik di klub maupun saat bergabung dengan timnas Portugal.

Pernah Operasi Jantung

Saat remaja Ronaldo pernah menjalani operasi jantung, lantaran kondisi jantungnya pada usia 15 tahun yang berbeda dari kebanyakan orang lainnya. Jantung Ronaldo berdetak lebih kencang walaupun ia tidak sedang berlari.

Hal tersebut sempat membuat sang bunda, Maria Dolores dos Santos Aveiro, merasa khawatir putranya itu tidak bisa kembali bermain sepak bola. Maria pun akhirnya memutuskan untuk melakukan prosedur operasi pada jantung Cristiano Ronaldo.

Pencetak Gol Terbanyak Di Real Madrid

Setelah bergabung dengan Manchester United, Ronaldo bermain untuk Real Madrid pada Juli 2009. Ia membela Real Madrid selama 8 tahun hingga Juli 2019, sebelum memutuskan untuk hijrah ke Juventus.

Selama bergabung dengan Santiago Bernabeu, Ronaldo berhasil mencatatkan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah Real Madrid. Ronaldo mencetak 415 gol dari 438 pertandingan bersama tim berjuluk Los Blancos itu.

Cristiano Ronaldo Sang Superior Liga Champions

Ronaldo memiliki catatan 134 gol saat bermain di tiga klub berbeda, yaitu Manchester United sebanyak 15 gol, Real Madrid 105 gol, dan Juventus sebanyak 14 gol. Catatan gol tersebut menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions.

Bahkan, dirinya masih mengincar gelar Liga Champions perdananya bersama Juventus. Sebelumnya, Cristiano Ronaldo telah mengoleksi 4 piala Liga Champions bersama Real Madrid dan satu kali saat bersama Manchester United.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top