Sports

Cuaca Buruk, Race 1 WSBK Mandalika Ditunda

Cuaca Buruk, Race 1 WSBK Mandalika Ditunda

Ajang World Superbike Mandalika race pertama terpaksa dibatalkan setelah sebelumnya lintasan balap diguyur hujan deras. Demi keselamatan, jadwal WSBK kemudian mengalami penyesuaian pada Minggu, (21/11/2021).

“Menyusul badai besar yang menerpa Sirkuit Pertamina Mandalika pada sore hari di grid WorldSBK Race 1, start ditunda. Kondisi cuaca terus memburuk, memaksa Race 1 dijadwalkan kembali pada pukul 11:00 pada hari Minggu pagi. Keselamatan pengendara tetap jadi yang terpenting,” bunyi keterangan WSBK, seperti dikutip dari detikcom, Sabtu (20/11/2021).

Jadwal baru pada Minggu (21/11/2021) yaitu Race 1 WorldSBK pada pukul 11.00 WITA dan WorldSBK Race 2 akan dilangsungkan secara teratur pada pukul 15.00 WITA. Kedua balapan tersebut akan dilakukan sebanyak 21 lap. Sementara Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) juga akan berlangsung Race 3 pada Minggu. Akibat pembatalan ini Superpole Race dan IATC kedua yang seharusnya dilangsungkan hari Sabtu, (20/11/2021) dihilangkan.

Lihat Juga: Ini Spesifikasi Motor Balap yang Ikut Bertarung di WSBK Mandalika

Letak grid start untuk WorldSBK Race 1 dan Race 2 akan mengikuti perolehan WorldSBK Superpole Sabtu pagi. Pembalap tim Pata Yamaha With Brixx WSBK Toprak Razgatlioglu menjadi yang tercepat pada sesi superpole. Pembalap dari Turki itu mencatatkan waktu 1 menit 32,877 dan disusul pembalap Kawasaki Jonathan Rea dengan 1 menit 33,201. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh pembalap Ducati Scott Redding yang meraih catatan waktu 1 menit 33,256.

WSBK Mandalika Sempat Diundur

Race 1 WSBK awalnya sempat diundur karena hujan lebat yang mengguyur lintasan. Bahkan safety car Hyundai i30 Fastback N telah melakukan inspeksi dan seluruh pembalap sudah berada di posisi start. Hujan mulai mengguyur kawasan tersebut sejak pukul 14.40 WITA, padahal race pertama WSBK akan berlangsung pada pukul 15.00 WITA.

Sebelumnya race direction akan melanjutkan balapan pada pukul 16.00 WITA. Safety car juga tampak kembali melakukan inspeksi jalan. Namun hujan deras masih terus mengguyur Sirkuit Internasional Mandalika. Terlihat kondisi sirkuit di sekitar tribun penonton dan area paddock tidak tergenang air.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top