Sports

Danilo Petrucci Jadi Trending Topik Dalam Aksinya di GP Inggris

Portal Berita

Jika anda melihat sesi motoGP di lintasan SilverStone, Inggris pada hari Minggu 30 Agustus 2015 kemarin, pasti anda akan dibuat terkejut dengan berbagai macam kejadian di lintasan balap itu. Banyak sekali prediksi yang gagal dalam lintasan balap itu. Mulai dari banyaknya pembalap yang terjatuh dan tidak bisa ikut balap, seperti Marc Marquez. Lalu Valentino Rossi yang menjadi juara satu, performa buruk dari Jorge Lorenzo, dan seorang kuda hitam baru. Danilo Petrucci pantas kita sebut sebagai si kuda hitam ini. Sentak langsung menjadi trending topik yang masih hangat diperbincangkan sampai sekarang di kalangan pecinta olahraga, khususnya motoGP. Apa yang menjadikan sosok ini begitu terkenal akhir ini?

Yaitu aksinya yang sangat fenomenal dan mengejutkan. Danilo Petrucci, yang merupakan salah satu pembalap tim Octo Pramac Racing ini, menjadi runner up di lintasan balap Silverstone, Inggris. Dia memulai balapan dari posisi start nomor 18 dan finish diurutan kedua. Sungguh sensasional.

Saat itu balapan motoGP di lintasan Silverstone sempat tertunda akibat lebatnya hujan. Namun sekitar 30 menit kemudian balapan dimulai. Dengan lintasan basah, membuat semua pembalap terpaksa memakai ban khusus lintasan basah. Walaupun ada total tujuh pembalap yang terjatuh, tidak membuatnya goyah dan malah lebih bersemangat. Dia membalap satu per satu lawannya, mulai dari Andrea Ianone, Daniel Pedrosa, Jorge Lorenzo, hingga akhirnya memulai duel panjang saling membalap dengan Andrea Dovizioso untuk memperebutkan posisi ketiga. Dan pada akhirnya, Petrucci berhasil mengamankan posisi ketiga dengan memberi sedikit jarak kepada Dovizioso.

Setelah, Marc Marquez terjatuh pada lap ke-13 saat berada di posisi kedua, membuat keberuntungan Petrucci bertambah. Dia pun langsung semakin melaju kencang untuk menyusul Valentino Rossi di urutan pertama, hingga selisih waktu terdekat yang dicetaknya  antara Rossi adalah 1,5 detik. Namun, perlawanannya berakhir dan ia finish sebagai runner up dengan selisih waktu akhir 3 detik dengan The Doctor. Dan untuk pertama kalinya musim ini, tiga orang berkebangsaan Italia naik podium sekaligus, mereka adalah Valentino Rossi, Danilo Petrucci, dan Andrea Dovizioso.

Dan ia mendapat 20 poin pada sesi Silverstone dan membuatnya naik ke posisi delapan klasemen sementara dengan perolehan total 83 poin. Ini merupakan pertama kalinya tahun ini dia naik podium.

Petrucci mengaku, bahwa dengan bergabung di tim Octo Pramac Racing tahun ini adalah berkah yang luar biasa. Dengan mengendarai sepeda motor Ducati, dia sering finish di posisi sepuluh besar. Dan diluar dugaannya dia bisa finish di urutan kedua pada 30 Agustus 2015 kemarin. “Saya sangat bersemangat sekali pada saat balapan di sirkuit Silverstone dan inilah balapan terbaik saya selama menjalani karir di motoGP”, ujarnya dalam sebuah wawancara seusai balapan.

Profil Singkatnya.

Danilo Petrucci sendiri merupakan pembalap tim Octo Pramac Racing dengan mengendarai sepeda motor merek Ducati, bernomor 9 sebagai nomor balapan. Danilo lahir dan berkebangsaan di Terni, Italia, pada 28 Oktober 1990. Saat ini usianya 25 tahun dengan tinggi badan 180 cm dan berat badan 77 kg.

Sebelum berkarir di balapan motoGP, Danilo Petrucci telah balapan di Superbike World Championship. Dia baru berkarir di motoGP pada tahun 2012.

 

Nah, itulah berita sensasional yang datang dari sesi motoGP Inggris, di lintasan Silverstone. Begitu banyak sensasi yang terjadi di lintasan Seilverstone kemarin, jika anda belum melihat anda rugi sekali. Anda bisa streaming di Youtube untuk melihat siaran ulang balapan motoGP Silverstone di Inggris. Dan lihatlah sensasi mendebarkan dari Danilo Petrucci.

Sekian dari saya, terimakasih telah membaca, dan semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top