Sports

Debut Menawan Jesse Lingard Bersama West Ham United

Debut Menawan Jesse Lingard Bersama West Ham United

This post is also available in: English

Jesse Lingard langsung tampil menawan bersama tim barunya, West Ham United. Gelandang asal Inggris itu sebelumnya meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan West Ham untuk mendapat menit bermain secara reguler.

Gelandang berusia 28 tahu itu berhasil mencetak dua gol dan membawa The Hammers meraih kemenangan dengan skors 3-2. Pertandingan yang diselenggarakan di Aston Villa tersebut menjadi laga ke-22 Liga Inggris, dan ditayangkan pada dini hari WIB.

Saat di bawah asuhan Ole Gunnar Solkjaer, ia tidak mendapatkan menit bertanding selama separuh musim di Liga Inggris. Selain itu, ia juga hanya dimainkan saat kompetisi Piala FA dan Carabo.

Namun, David Moyes yang kini melatih West Ham United tidak ragu untuk menerjunkannya sebagai starter meskipun baru saja bergabung pada minggu lalu. Hasilnya pun dapat dilihat sangat memuaskan.

Lingard tercatat mencetak dua gol pada menit ke-56 dan ke-83. Gol pertama West Ham dicetak oleh Tomas Soucek pada menit ke-51. Sedangkan Villa hanya mencetak satu gol pada menit ke-81 oleh Ollie Watkins.

Penampilan gemilang Lingard turut disaksikan oleh bos timnas Inggris, Gareth Southgate. Dengan penampilan bagusnya, pemain yang sempat menjadi pemain kunci The Three Lions memiliki harapan udapat bergabung dengan timnas untuk Piala Eropa yang dihelat tahun ini.

Lihat Juga: 5 Liga Eropa yang Paling Jorjoran dalam Pembelian Pemain

Lingard memiliki peran penting saat Inggris lolos semifinal Piala Dunia 2018 lalu, ia tampil enam kali dalam tujuh pertandingan. Sejak 2019 lalu, ia sudah tidak lagi bermain untuk negaranya karena performa buruk dan kurangnya waktu bermain di Old Trafford.

Jika berhasil mempertahankan performa permainan terbaiknya, David Moyes percaya Jesse Lingard dapat bergabung bersma skuad Southgate untuk Piala Eropa.

“Kalau ia mempertahankan penampilannya tersebut, mungkin Gareth akan memanggilnya kembali,” terang Moyes.

“Dia akan mempunyai ambisi dan tantangannya sendiri untuk menunjukkan pada orang-orang bahwa ia berada di level yang sama. Dan ia menunjukkan level yang sangat bagus, Ross Barkley melakukan hal yang sama untuk Aston Villa,” sambung Moyes.

Barkley yang dimaksud oleh Moyes adalah pemain Inggris yang meninggalkan Chelsea dan memilih bergabung bersama Aston Villa. Pemain 27 tahun itu bergabung dengan Aston Villa sebagai pemain pinjaman selama satu musim pada 30 September tahun lalu. Ia meninggalkan Stamford Bridge agar mendapat menit bermain secara reguler.

Kemenangan West Ham United atas Aston Villa kemarin membuatnya naik peringkat kelima pada klasemen Liga Inggris. Kini mereka hanya tertinggal dua poun dari Liverpool setelah dikalahkan oleh Brighton 1-0.

“Kami harus melangkah satu demi stu langkah, kami membuat langkah besar sekarang dan seluruh pemain kami terus meningkat,” kata Moyes.

Selanjutnya, West Ham United akan bertanding di markas Fulham dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu dini hari WIB, 7 Februari 2021.

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top