Sports

Demi Kemajuan Sepak Bola Indonesia, Michael Owen Sarankan Hal Ini

Michael Owen ke Indonesia

Perkembangan sepak bola Indonesia ternyata membuat Michael Owen terkesan. Legenda Premier League itu pun menyampaikan saran bagaimana cara membuat sepak bola di Tanah Air semakin maju.

Sepak bola Indonesia memang mulai menunjukkan perkembangan pesat di Asia, bahkan dunia. Selain timnas yang lolos ke putaran final Piala Asia 2023, Indonesia juga dipercaya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Michael Owen menilai Indonesia masih membutuhkan lebih banyak investasi untuk pembinaan dan fasilitas sepak bola. Hal ini ia sampaikan saat melakukan jumpa pers di SCTV Tower, Jakarta, pada Sabtu (20/8/2022) sore.

“Saya tahu Liga Indonesia sangat populer dengan penggemarnya, penonton yang luar biasa dan stadionnya. Saya pikir dengan lebih banyak melakukan investasi fasillitas yang lebih baik, kepelatihan yang lebih baik, pada akhirnya Indonesia akan menghasilkan liga dan tim nasional yang sangat kuat,” kata Owen.

Lihat Juga: Akan Salip Ronaldo, Mohamed Salah Jadi Pemain Bergaji Tertinggi Di Liga Inggris

Agenda Michael Owen di Indonesia

Kedatangan Owen di Indonesia yaitu untuk memenuhi undangan Vidio, yang merupakan platform OTT official broadcaster Premier League di Indonesia dalam tiga musim ke depan.

Owen pun diundang untuk menambah euforia Liga Inggris kepada para penggemar. Mantan pemain MU dan Liverpool itu diagendakan mengikuti beberapa acara dengan media, penggemar hingga komunitas di SCTV Tower, Jakarta, pada Sabtu-Minggu, 20-21 Agustus 2022.

Ia juga dijadwalkan ikut dalam acara nonton bareng pertandingan pekan ketiga Premier League antara MU vs Liverpool yang digelar pada Selasa (23/8/2022) dini hari WIB. laga tersebut akan disiarkan langsung oleh Vidio.

“Premier League baru saja dimulai dan saya senang bisa membagikan pandangan saya dalam beberapa hari ke depan,” ucap Michael Owen.

Sementara itu, Vice President Brand Marketing Vidio, Rizki Yanuar, mengatakan kedatangan Michael Owen adalah bentuk penghargaan serta apresiasi pada penggemar sepak bola.

“Kehadiran Owen di Jakarta adalah sebuah bentuk penghargaan Vidio atas antusiasme para penggemar sepak bola, terutama pecinta Liga Inggris di Indonesia,” tutur Rezki seperti melansir Liputan6.com.

“Sebagai home of sports, kami tentu paham bahwa jumlah penggemar sepak bola di Indonesia adalah satu di antara yang terbanyak di dunia dan dua klub yang memiliki jumlah penggemar lokal terbanyak adalah Manchester United dan Liverpool,” lanjutnya.

Sebagai mantan pemain dari kedua tim, Michael Owen mempunyai tempat di hati para penikmat Premier League.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top