Sports

Dihantam Badai Covid-19, Timnas Indonesia U-23 Batal Tampil di Piala AFF U-23 2022

Dihantam Badai Covid-19, Timnas Indonesia U-23 Batal Tampil di Piala AFF U-23 2022

Timnas Indonesia U-23 batal tampil di turnamen Piala AFF U-23 2022, berikut ini kronologinya.

Situasi dan kondisi krisis yang dialami oleh pemain Timnas Indonesia membuat Shin Tae Yong mengirimkan surat resmi kepada Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) untuk mengundurkan diri dari Piala AFF U-23 2022.

PSSI kemudian merespon permintaan pelatih Timnas Indonesia itu dengan meminta menunggu hasil tes PCR seluruh pemain hingga ofisial keluar. Begitu hasil tes PCR keluar, Ketua PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Iwan Budianto, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri dan Shin Tae Yong menggelar pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut kemudian diputuskan bahwa Timnas Indonesia mengundurkan diri dari Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

"Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami."

"Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera," ucap Yunus mengutip dari laman resmi PSSI.

7 Pemain Timnas Indonesia U-23 Positif COVID-19

Dari hasil tes PCR, diketahui tujuh pemain Timnas Indonesia U-23 dan satu ofisial positif COVID-19. Ketujuh pemain tersebut ialah Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari, Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani dan Cahya Supriyadi.

"Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera," tutur Yunus Nusi.

Lihat Juga: Timnas Indonesia vs Timor Leste: Shin Tae Yong Kecewa dengan Skuad Garuda

Selain ketujuh nama tersebut, ada empat nama pemain lainnya yang masuk dalam kategori kontak erat sebab satu kamar dengan pemain lain yang lebih dahulu positif. Empat nama yang masuk kategori kontak erat tersebut yakni Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan dan Marcelino Ferdinan.

Selain dihantam badai COVID-19, beberapa pemain Timnas Indonesia U-23 yakni unansar Mandowen, Ramai Rumakiek dan Muhammad Iqbal disebut tengah dalam kondisi cedera. Mereka dikabarkan cedera saat membela klubnya masing-masing dipertandingan lanjutan BRI Liga 1 2021-2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top