Sports

Duuh, Asia Talent Cup Mandalika Batal Digelar

Duuh, Asia Talent Cup Mandalika Batal Digelar

Ajang balap Asia Talent Cup yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, kabarnya sudah dibatalkan akibat kurangnya petugas marshal. Asia Talent Cup (ATC) 2021 rencananya menjadi ajang balap internasional pertama yang akan dihelat di sirkuit ini. Seharusnya balapan internasional ini dilakukan pada Minggu (14/11/2021) siang WIB.

Tetapi dikabarkan Race 1 dan Race 2 ATC 2021 telah resmi batal. Hal tersebut diketahui lewat postingan GP Racing Indonesia yang memposting video life salah satu media di Lombok.

“Dari kabar Rock FM Lombok, balapan harus batal sebab jumlah marshal tak memenuhi persyaratan minimal,” tulis GP Ricing Indonesia.

Berdasarkan aturan, setidaknya harus ada delapan marshal yang bertugas di tiap pos. Marshal bertanggung jawab untuk mengawali jalannya balapan serta mempersiapkan jika terjadi insiden maupun tabrakan. Sebelumnya, ATC juga mengatakan bahwa Race 1 dan Race 2 di Sirkuit Mandalika minggu ini tak akan disiarkan karena adanya masalah teknis.

Lihat Juga: Duduk Perkara Buka Kargo Ducati Jelang WSBK Mandalika

Bahkan sampai pukul 11.51 WIB, pembalap seharusnya sudah bersiap di garis start dan siap memulai balapan. Namun mendadak mereka diminta kembali menuju garasi sebab balapan batal dilakukan. Hingga kini pihak Asia Talent Cup maupun MGPA (Mandalika Grand Prix Association) belum mengeluarkan rilis resmi soal batalnya ATC 2021 Mandalika.

Sebelumnya, pada Sabtu (13/11/2021) Asia Talent Cup 2021 telah melakukan babak kualifikasi di Sirkuit Mandalika. Hasilnya, Danial Saharil meraih urutan pertama. Pembalap dari Malaysia ini mencatatkan waktu 1 menit 47,949 detik, lebih unggul 0,72 detik dari pembalap Australia, Carter Thompson.

Indonesia sendiri menurunkan 4 wakilnya pada ajang Asia Talent Cup 2021 ini. Keempat pembalap utama tersebut adalah Herlian Dandi (15), Fadillah Arbi Aditama (16), Azryan Dheyo (16) dan Herjun Atna Firdaus (17).

Sementara 2 pembalap lainnya tampil dengan menggunakan wildcard, yaitu Ega Pratama (12) dan Reykat Yusuf Fadillah (13). Keduanya merupakan pembalap dari Astra Honda Racing School.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top